Geoffrey Castillion Kembali Dites Kesehatan Usai Kembali dari Belanda

- 27 Maret 2020, 07:17 WIB
Ekspresi Geoffrey Castillion yang berhasil mencetak gol pertamanya di Liga 1 2020 saat melawan Persela Lamongan di stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020).
Ekspresi Geoffrey Castillion yang berhasil mencetak gol pertamanya di Liga 1 2020 saat melawan Persela Lamongan di stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020). /Persib Bandung

BANDUNG, (PRFM) – Striker Persib Geoffrey Castillion kembali menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona. Hal itu dilakukan karena pemain asal Belanda itu baru pulang dari negaranya beberapa hari lalu.

Tes dilakukan oleh tim dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Graha Persib, Kamis 26 Maret 2020. Ia dites bersama beberapa pemain lain dan pelatih Robert Alberts.

Dokter tim Persib dr. M. Raffi Ghani menjelaskan Castillion kembali harus menjalani tes karena baru pulang dari Belanda. Hasil diskusi dengan tim Laboratorium Dinas Kesehatan Jawa Barat, pemain tersebut harus dites kembali untuk lebih memastikan kondisi kesehatannya.

Baca Juga: PLN Jabar Pastikan Jaringan Listrik Aman Selama Work From Home

"Castillion sebelumnya dilakukan tes pada 16 Maret 2020 dan hasilnya negatif, namun ada kegiatan dia pulang ke negaranya. Setelah pulang, saya berdiskusi, maka dilakukan tes ulang untuk mendeteksi kembali sebagai pencegahan dini," kata Rafi, Kamis 26 Maret 2020.

Raffi pun mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga pola hidup sehat. Dia menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan termasuk mencuci tangan dan melakukan social distancing atau menjaga jarak dari kerumunan orang. 

"Lakukan semua anjuran pemerintah untuk memutus rantai virus corona ini. Lakukan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun. Semoga wabah ini segera berakhir," ucapnya. 

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x