Setiawan Wangsaatmaja Akan Dilantik Sebagai Sekda Jabar

- 13 Februari 2020, 20:40 WIB
GEDUNG Sate Bandung.*
GEDUNG Sate Bandung.* /DOK. T BACHTIAR/

BANDUNG,(PRFM) - Setelah resmi ditingal Iwa Karniwa yang terbelit kasus korupsi, akhirnya posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat akan diisi oleh pejabat definitif. Sebagaimana diketahui, kurang lebih selama 8 bulan terakhir, jabatan Sekda Provinsi Jawa Barat dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt.).

Presiden Joko Widodo telah menetapkan nama Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat. Rencananya, Setiawan akan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) di Gedung Sate, Kota Bandung pada Jumat (14/2/2020).

Penunjukan Setiawan sebagai Sekda Jabar tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 31/TPA tahun 2020 tanggal 30 Januari 2020 tentang pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Surat Keputusan Presiden tentang pengangkatan sekda terpilih, diterima oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat pada 11 Februari 2020, sesuai surat pengantar dari Menteri Dalam Negeri tertanggal 10 Februari 2020.

"Surat Keputusan Presidennya sudah ada, dan dalam surat keputusan tersebut, Saya selaku Gubernur Jawa Barat diminta melaksanakan pelantikan kepada Sekda terpilih dalam waktu secepatnya," sebut Emil sebagaimana dikutip dari laman resmi Humas Jabar.

Baca Juga: Kahatex Akan Bangun JPO Asal Perizinannya Dipermudah

Setiawan bukanlah nama asing di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat. Terakhir, ia menjabat Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD), sebelum kemudian pada April 2013 diangkat sebagai Deputi Bidang SDM Apararatur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Setiawan terpilih setelah melalui proses open bidding. Dua kandidat sekda hasil open bidding yang juga diajukan kepada Presiden adalah Dedi Taufik (Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat) dan Yerri Yanuar (Kepala BKD Provinsi Jawa Barat).

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah