Mengenang Sosok Wali Kota Bandung Mang Oded, Uu: Orang Ramah dan Rendah Hati

- 10 Desember 2021, 18:14 WIB
Kolase Uu RUzhanul Ulum dan Oded M. Danial, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menilai bahwa Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninggal dalam keadaan syahid.*
Kolase Uu RUzhanul Ulum dan Oded M. Danial, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menilai bahwa Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninggal dalam keadaan syahid.* /DOK Pribadi/



PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum dirundung duka pasca Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia, Jumat 10 Desember 2021 siang.

Uu mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya atas berpulangnya Walikota Bandung M Oded Danial yang akrab disapa Mang Oded.

Menurut kabar yang diterima Uu, Mang Oded menghembuskan napas terakhir saat akan mengisi khutbah Jumat, setelah sebelumnya mendadak terjatuh.

Baca Juga: Apa Benar BNI, BRI dan Mandiri Berikan Dana Insentif Rp1,2 Juta untuk Nasabah Secara Cuma-cuma, Ini Faktanya

Wagub Jabar Uu Ruzhanul mengenak sosok Wali Kota Bandung Oded M Danial
Wagub Jabar Uu Ruzhanul mengenak sosok Wali Kota Bandung Oded M Danial /Dok Humas Jabar.

Dalam kenangan Uu, Mang Oded merupakan sosok yang sangat luar biasa. Ia menilai Mang Oded sebagai sosok yang sangat sederhana.

“Beliau adalah orang yang ramah dan juga rendah hati,” ungkap Uu.

Menurut Uu, meninggalnya Mang Oded pada hakekatnya merupakan impian setiap orang yang beriman.

Baca Juga: Persib Bandung Perkenalkan Mario Gomez Sebagai Pelatih, Tepat Hari Ini 4 Tahun Lalu

“Pertama beliau meninggal di hari Jumat berarti husmul khotimah. Yang kedua meninggal dalam keadaan masih memiliki wudhu karena akan menunaikan sholat Jumat. Yang ketiga juga berada didalam masjid, bukan ditempat lain tetapi di rumah Allah SWT,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x