Ternyata Ini Maksud Kedatangan Menlu Inggris ke Bogor yang Disuguhi Es Cendol oleh Ridwan Kamil

- 13 November 2021, 19:11 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri peluncuran program Nurture to Scale a scale up programmers for Indonesian startups di Gedung Creative Center, Kota Bogor, Jumat 12 November 2021.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri peluncuran program Nurture to Scale a scale up programmers for Indonesian startups di Gedung Creative Center, Kota Bogor, Jumat 12 November 2021. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris, Elizabeth Mary Truss datang ke Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 12 November 2021 kemarin.

Maksud kedatangan Elizabeth Mary Truss ke Kota Bogor adalah untuk meluncurkan program "Nurture to Scale". Program ini bertujuan membina 35 bisnis rintisan (startup) bidang teknologi di Jawa Barat untuk menjadi unicorn, sehingga nantinya mampu bersaing lebih maksimal di kancah global.

“Kami ingin membangun kerja sama dalam bidang ekonomi perdagangan investasi dan juga teknologi. Saya bisa melihat energi dan kegembiraan dalam hubungan teknologi serta kreativitas yang menjadi peluang di masa depan,” kata Elizabeth dikutip prfmnews.id dari situs Antara, hari ini Jumat, 12 November 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bikin Menlu Inggris Terkejut dengan Suguhan Ini, Elizabeth Truss: Saya Harap Bisa Hadir di London

Kerja sama lebih erat antara Inggris dan Indonesia ini, menurut Elizabeth, sudah diharapkan sejak lama. Perempuan yang akrab disapa Liz Truss itu mengaku Indonesia merupakan prioritas bagi Inggris Raya.

Liz Truss menyebut, Inggris akan memberikan dana binaan senilai $35 juta atau sekira Rp497 miliar, untuk membangun kapasitas pebisnis teknologi rintisan dalam hal keterampilan maupun fasilitas penunjang bisnis mereka.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ikut Senang Sirkuit Mandalika Diresmikan: Turut Berbahagia untuk Warga NTB

Ke depan, program ini juga diharapkan bisa mewujudkan kesamaan kesempatan di bidang ekonomi dengan menghadirkan pengusaha perempuan di dunia teknologi.

"Kami tidak sabar menunggu anda di negeri kami, terima kasih telah menyambut saya di Jawa Barat," ucap perempuan 46 tahun itu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah