Gema Keadilan Gelar Seminar Pemulihan Ekonomi Pemuda, Ini Rekomendasinya untuk Pemprov Jabar

- 28 Oktober 2021, 18:03 WIB
Gema Keadilan Jawa Barat adakan seminar emperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis 28 Oktober 2021
Gema Keadilan Jawa Barat adakan seminar emperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis 28 Oktober 2021 /Dok PKS Jabar.

PRFMNEWS - Gema Keadilan Jawa Barat melaksanakan seminar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang jatuh pada Kamis 28 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu membahas bagaimana peran pemuda dalam memulihkan perekonomian Jawa Barat yang dihantam pandemi Covid-19.

Dalam seminar itu, hadir di antaranya Ketua Gema Keadilan Jawa Barat Andri Rusmana, Sekretaris KNPI Jawa Barat, Kesbangpol Jawa Barat dan Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu, untuk memberikan sambutan.

Baca Juga: VIDEO: Detik-detik Rumah Roboh di Kebon Waru Bandung Akibar Kirmir Jebol

Dalam sambutannya, Andri Rusmana menyampaikan bahwa pemuda siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang dipimpin Kang Emil serta semua pihak untuk membangkitkan perekonomian pemuda Jawa Barat.

"Kami memiliki 3 rekomendasi kepada pemprov Jabar dalam rangka pemulihan Ekonomi pemuda. Pertama, jadikan pemuda sebagai subjek dalam pemulihan ekonomi ini. Libatkan mereka dalam penentuan keputusan2. Jangan sampai mereka hanya dijadikan objek saja.

Kedua, mendorong Dinas dan OPD yang berkepentingan dengan perekonomian pemuda, seperti Dispora dan Dinas UMKM, untuk lebih proaktif dan memperluas jangkauan kepada para pemuda secara masif. Tidak hanya di perkotaan, tapi sampai ke pelosok desa.

"Dengan meningkatkan stimulus yang dapat mendongkrak produktivitas. Ketiga, mendukung program petani milenial Yang sudah diboomingkan Oleh Kang Emil dengan jangkauan yang luas dan support stimulus yang maksimal," beber Andri Rusmana.

Sedangkan Haru Suandharu, menyoroti tentang kepemimpinan pemuda di masa kini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x