Jabar Pertahankan Medali Emas Karate Nomor Kata Putra

- 11 Oktober 2021, 20:07 WIB
Aksi Peraih Medali Emas M. Ivan Fairuz Taher (Jawa Barat) di nomor Kata Perorangan Putra cabor karate PON XX PAPUA di Venue Karate GOR Pioliteknik Penerbangan, Jayapura, Senin (11/10/2021).
Aksi Peraih Medali Emas M. Ivan Fairuz Taher (Jawa Barat) di nomor Kata Perorangan Putra cabor karate PON XX PAPUA di Venue Karate GOR Pioliteknik Penerbangan, Jayapura, Senin (11/10/2021). /dok PB PON Papua

PRFMNEWS - Kontingen Jawa Barat berhasil mempertahankan medali emas cabang olahraga Karate melalui M. Ivan Fairuz Taher yang turun di nomor Kata Putra.

Ivan menang atas Karateka asal Jawa Tengah, Detrina Sabda Nugraha.

Ivan yang baru pertama kali turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 kali ini menampilkan jenis Kata Oyadomari No Passai di partai final dengan perolehan angka 25.34. Sedangkan Detrina yang menampilkan Kata Sansai hanya meraih angka 24.6.

Sementara itu Karateka tuan rumah Papua, Kurniawan, harus puas berbagi tempat di peringkat ketiga sebagai peraih medali perunggu bersama Andi Dasril Dwi Darmawan asal Sulawesi Selatan.

Kemenangan atas Detrina ini pun disambut penuh suka cita oleh Ivan. Menurutnya, pencapaian medali emas ini adalah hasil dari proses panjang dirinya selama mengikuti latihan.

"Tentunya sangat senang, alhamdullilah, insyaallah akan saya pertahankan ke depannya," kata Ivan dikutip dari laman resmi PON PAPUA, Senin 11 Oktober 2021.

Ivan sendiri mengaku telah berlatih selama dua tahun sebelum menjalani debutnya di multi event olahraga terbesar di tanah air.

Oleh sebab itu, ia merasa bersyukur mampu meraih sekaligus mempertahankan medali emas untuk Jawa Barat di nomor Kata Putra ini.

"Proses latihannya kurang lebih sudah dua tahun, pokoknya pas dari Pra PON itu memang sudah persiapan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x