PON Papua Hadirkan Rezeki Bagi Banyak Sopir Bus

- 11 Oktober 2021, 07:41 WIB
Kadi, salah seorang sopir bus PON XX Papua 2021.
Kadi, salah seorang sopir bus PON XX Papua 2021. /Tamrin Sinambela/PB PON

PRFMNEWS - Pesta olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2021 ternyata tak hanya menjadi ajang lomba para atlet, ajang PON juga ternyata menjadi ladang rezeki bagi sebagian orang yang sebelumnya tak memiliki pekerjaan.

Salah seorang di antaranya adalah Kadi. Pria yang sebelumnya menganggur itu kini memiliki pendapatan sebesar Rp300.000 perhari karena dirinya menjadi salah seorang pengemudi bus yang beroperasi untuk selama PON.

Kadi sejak 1 September lalu resmi menjadi pengemudi bus para kontingen dari setiap provinsi ke setiap venue pertandingan dan juga sebaliknya.

Baca Juga: Masuki Pekan Kedua PON Papua, Jabar Masih Pimpin Perolehan Medali

Kadi mengaku dirinya pernah bekerja di sebuah perusahaan. Kemudian dia mengundurkan diri, dan kini bergabung dengan sejumlah sopir lainnya untuk ajang PON Papua, setelah nganggur beberapa waktu.

"Dulunya saya menganggur setelah berhenti dari perusahaan. Tetapi, saat mendengar ada lowongan kerja untuk sopir angkutan bus di PON XX, saya mencobanya. Kemudian saya diterima, saya begitu senang," katanya sebagaimana dikutip dari laman resmi PON XX Papua 2021.

Dia bercerita, setiap harinya dia memulai pekerjaan pada pukuk 4 dini hari melayani kontingen menuju venue hingga tiba di terminal Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, sekitar pukul 10 malam.

Baca Juga: PP GP Ansor Upayakan UMKM Bisa Naik Kelas

Meski memulai perjalanan dari rumah di kawasan APO (American Post Office), Distrik Jayapura Utara, dengan menaiki motor menuju Entrop, dirinya harus bangun pukul 3 subuh. Meski bekerja hingga larut malam, dia malah bersyukur atas kesempatan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta PON.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x