KA Cibatuan, Walahar Ekspress, dan Siliwangi Kembali Beroperasi Mulai Hari Ini

- 22 September 2021, 11:31 WIB
Ilustrasi kereta atau KA lokal Daop 2 Bandung
Ilustrasi kereta atau KA lokal Daop 2 Bandung /dok PT KAI Daop 2 Bandung

PRFMNEWS - Setelah sempat diberhentikan operasionalnya, PT KAI Daop 2 Bandung mulai hari ini kembali menambah layanan tiga perjalanan kereta api lokal.

Tiga KA lokal yang kembali beroperasi adalah KA Cibatuan lintas Cibatu-Purwakarta, KA Walahar Ekspres lintas Purwakarta-Cikarang dan KA Siliwangi lintas Cipatat-Sukabumi.

Ketiga perjalanan itu akan mengiringi KA Lokal Bandung Raya yang sudah lebih dahulu dioperasionalkan.

Baca Juga: Viral Aksi Pelemparan Batu ke Kereta yang Melintas, PT KAI Ancam Proses Secara Hukum

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo menegaskan, mengingat masih dalam masa pandemi, PT KAI membatasi kapasitas maksimal sebesar 50 persen dari tempat duduk untuk semua perjalanan KA lokal.

"Daop 2 Bandung secara adaptif menyesuaikan layanan kereta api di tengah pandemi Covid-19. Kami tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui moda transportasi kereta api di masa PPKM ini," ujar Kuswardoyo, Rabu 22 September 2021.

Kuswardoyo mengingatkan kembali berbagai protokol kesehatan yang harus dipenuhi pelanggan saat akan naik kereta api pada masa pandemi Covid-19 sesuai SE Kemenhub No 69 tahun 2021.

Baca Juga: Kereta Api Indonesia Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Cek Kriteria Pelamar

Pelanggan diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Disamping itu pelanggan juga harus dalam kondisi sehat dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x