Percepat Vaksinasi, Pemprov Jabar Mulai Sasar Masyarakat Transportasi

- 13 Agustus 2021, 10:38 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau vaksinasi masyarakat transportasi di Cinunuk, Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 13 Agustus 2021
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau vaksinasi masyarakat transportasi di Cinunuk, Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 13 Agustus 2021 /Tommy Riyadi/prfmnews.id



PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya mempercepat vaksinasi, salah satunya dengan menyasar 3 ribu masyarakat transportasi di Kabupaten Bandung yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, yang menyaksikan langsung kegiatan vaksin tersebut menyatakan, percepatan vaksinasi terus dilakukan semua pemangku kepentingan sebagai upaya ikhtiar mengendalikan penyebaran covid-19.

Uu mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung, Jasaraharja, Organda dan instansi lain.

Baca Juga: Pekan Kedua Agustus, Dosis Vaksin Moderna Mulai Didistribusikan untuk Masyarakat Umum

"Pemerintah saat ini sedang ikhtiar memutus mata rantai covid-19, PHBS, prokes dan vaksinasi. Mari bersama-sama ikut vaksinasi. Ini salah satu bukti akselerasi Pemerintah Jawa Barat, dengan harapan 80 persen warga Jawa Barat pada akhir Desember 2021," kata Uu usai peninjauan, di UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan, Jl. Raya Cinunuk, Kab. Bandung, Jumat 13 Agustus 2021.

Uu menambahkan, saat ini Provinsi Jawa Barat sudah mendapatkan sekira 14 juta dosis vaksin yang sudah disebar ke semua Kabupaten/Kota di Jabar.

"Alhamdulillah pemerintah pusat sudah memberkati dekresi kepada pemerintah provinsi untuk memberikan vaksin kepada pemerintah kota yang membutuhkan dan sidah habis karena kegiatan vaksinnya cepat. Kalau kemarin kami hanya tahu informasinya saja, kabupaten ini sekian, Kota ini sekian. Sementara kabupaten kota yang habis kami tidak bisa apa-apa karena kuotanya dari pemeirntah pusat. Sekarang kamj sudah tentukan, atas ikhtiar Pak Gubernur kepada pemerintah kabuparen kota yang membutuhkan bisa datang langsung ke provinsi," jelasnya.

Baca Juga: Ini Besaran Bonus yang Diberikan Pemerintah Kepada Atlet yang Berjuang di Olimpiade Tokyo 2020

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pehubungan Jabar, Hery Antasari mengatakan, sektor transportasi menjadi salah satu sektor yang memberikan sumbangsih tertinggi baik di tingkat nasional dan Jawa Barat. Dilihat Produk Domestik Bruto (PDB) sektor transportasi berada di tingkat ketiga.‎

Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat sendiri mentargetkan vaksinasi bagi sekira 2500-3000 maasyarakat transportasi yang yang rencananya dilaksanakan hingga hari Minggu, 15 Agustus 2021 nanti.

"Karena sektor transportasi merupakan salah satu yang paling terpuruk juga, kalau kita lihat dari PDB kepada nasional dan Jabar itu kan sektor ketiga terbesar setelah pertanian, dan juga Restoran Hotel dan jasa," kata Hery.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x