Lalu Lintas Simpang Cileunyi Berubah, Kendaraan dari Garut Mau ke Bandung Tak Perlu Putar Balik di Depan Tol

- 21 Mei 2021, 15:45 WIB
Perubahan jalur menuju Bandung dari arah Garut-Tasik-Rancaekek menuju Bandung via jalur non tol (arteri). Lalu lintas tersebut berubah mulai hari ini Jumat 21 Mei 2021.
Perubahan jalur menuju Bandung dari arah Garut-Tasik-Rancaekek menuju Bandung via jalur non tol (arteri). Lalu lintas tersebut berubah mulai hari ini Jumat 21 Mei 2021. /IWAN BAHARI-PRFM

PRFMNEWS – Mulai hari ini, Jumat 21 Mei 2021 jajaran kepolisian dibantu Dinas Perhubungan dan China Road and Bridge Coorporation (CRBC) melakukan perubahan jalur di Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Semula kendaraan yang mengarah ke kawasan Cibiru, Kota Bandung dari Garut harus memutar di depan gerbang tol Cileunyi lalu belok kiri menuju terminal bayangan Cileunyi.

Namun, mulai hari ini dikatakan Humas China Road and Bridge Corporation (CRBC), Mulsani, jalur tersebut diubah. Sehingga kendaraan dari arah Garut menuju Cibiru via jalur arteri (non tol) bisa langsung lurus ke arah terminal bayangan Cileunyi.

Mulsani berharap dengan adanya perubahan jalur ini lalu lintas di Simpang Cileunyi yang kerap mengalami kemacetan dapat terurai.

Baca Juga: Laznas Chevron dan DT Peduli Sinergi Program Tangguh Imun

“Hari ini ada perubahan jalur khususnya dari Tasik-Garut-Rancaekek menuju Cibiru itu tidak perlu belok kiri terus kembali muter, sekarang tinggal lurus naik di atas underpass. Artinya tidak ada belok untuk putar arah lagi, mudah-mudahan dengan demikian kepadatan yang selalu berada di Cileunyi itu bisa terurai,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 21 Mei 2021.

Perubahan jalur ini diakui Mulsani berlaku sampai ada evaluasi lebih lanjut dari pengampu kebijakan. Sehingga belum dipastikan kapan perubahan jalur ini berakhir.

“Uji coba ini bisa dikatakan sambil dilihat apakah ada hal yang perlu diperbaiki, ternyata sampai saat ini belum ada masukan dari teman-teman kepolisian, dan kita berharap uji coba ini bisa berlanjut terus. Karena, dengan tadi uji coba arus itu cukup lancar,” tambahnya.

Baca Juga: Kemendagri Tegaskan Kebocoran Data Pribadi di Internet Bukan dari Didukcapil

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x