Satu dari Empat Orang Asal Bandung yang Berenang di Pantai Santolo Garut Dilaporkan Terseret Ombak

- 16 Mei 2021, 16:31 WIB
Pantai Santolo yang terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut sudah mulai dikunjungi wisatawan, Jumat 7 Mei 2021./ Dok. Life Guard Pantai Santolo
Pantai Santolo yang terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut sudah mulai dikunjungi wisatawan, Jumat 7 Mei 2021./ Dok. Life Guard Pantai Santolo /

PRFMNEWS – Seorang wisatawan asal Bandung dikabarkan terseret ombak saat berenang di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu 16 Mei 2021. Korban tersebut diketahui hilang sekira pukul 09.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah menyampaikan pihaknya memndapatkan informasi di lapangan ada ada empat wisatawan asal Bandung yang terseret ombak saat berenang di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Garut.

Namun tiga orang dari mereka itu, kata Deden, dua orang berhasil menyelamatkan diri, satu orang diselamatkan nelayan, sedangkan satu orang lagi hilang.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Indramayu Juga Tutup Seluruh Tempat Wisatanya Mulai Hari Ini

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan waktu kejadian pada pukul 09.00 WIB tadi pagi, korban bernama Rehan Halik bersama tiga temannya tengah berenang di Pantai Santolo," kata Deden dilansir ANTARA.

Menurut Deden, dalam mencari korban pihaknya menerjunkan satu tim rescue dari Pantai Cipatujah, Tasikmalaya.

Selain itu, pihaknya melibatkan personel dari Satuan Polisi Air Santolo, TNI, sukarelawan, dan nelayan setempat.

Baca Juga: Tegas! Erick Thohir Pecat Direksi Kimia Farma Diagnostika Buntut Kasus Rapid Test Antigen Bekas

Diketahi, selama libur Idul Fitri 1442 Hijriah kawasan objek wisata pantai di Kabupaten Garut cukup ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x