Pantai Batukaras Disesaki Wisatawan dan Berakhir Ditutup, Bupati Pangandaran Minta Maaf

- 16 Mei 2021, 14:58 WIB
Situasi padatnya pengunjung di Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandara, Sabtu 15 Mei 2021
Situasi padatnya pengunjung di Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandara, Sabtu 15 Mei 2021 /DeskJabar/Tangkapan layar video/

PRFMNEWS – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meminta maaf pada masyarakat soal penutupan pantai Batukaras mulai hari ini, Minggu 16 Mei 2021.

Penutupan tersebut diketahui akibat membludaknya wisatawan yang datang ke Pantai Batukaras, Sabtu 15 Mei 2021 kemarin. Terlihat dari video yang beredar, pengunjung tak menerapkan protokol kesehatan terutama perihal menjaga jarak.

"Dengan terpaksa saya mohon maaf kepada masyarakat Batukaras karena kejadian itu menjadi sesuatu yang viral di media sosial, maka dengan berat hati Batukaras kita tutup," kata dia dalam siaran pers.

Sebelumnya, Jeje bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Pangandaran gelar rapat evaluasi, bertempat di Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2021, kemarin.

Baca Juga: Pantau Pasar Modern, Pemkot Cimahi Tegaskan Harga Kepokmas Masih Stabil

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari viralnya wisatawan di obyek wisata pantai Batukaras yang melebihi kapasitas, akan segera dilakukan evaluasi.

"Yang ada daerah wisatanya, kita evaluasi terhadap kunjungan wisata siang tadi. Titik lemahnya dimana dan apa yang harus di perbaiki. Yang pertama tentu kapasitas pantai, kapasitas tempat wisata menjadi perhitungan sehingga nanti itu menjadi pertimbangan kita mana yang di buka dan mana yang di tutup, jadi sistem buka tutup," ujarnya.

Lanjut, beliau menuturkan bahwa penggunaan masker dalam protokol kesehatan sangat penting.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Sidak Tempat Wisata di Lembang, Hasilnya Memuaskan

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x