Cegah Penyebaran Covid-19, Indramayu Juga Tutup Seluruh Tempat Wisatanya Mulai Hari Ini

- 16 Mei 2021, 16:03 WIB
Ilustrasi. Kasatlantas Indramayu menyebut pihaknya mendirikan sebanyak tujuh titik penyekatan pada larangan mudik Lebaran 2021 di wilayah Indramayu.
Ilustrasi. Kasatlantas Indramayu menyebut pihaknya mendirikan sebanyak tujuh titik penyekatan pada larangan mudik Lebaran 2021 di wilayah Indramayu. /Dok. Satlantas Polresta Bandung

PRFMNEWS – Seluruh objek wisata di Indramayu dipastikan tutup sementara mulai hari ini Minggu 16 Mei 2021. Pasalnya, tak sedikit wisatawan yang datang ke tempat wisata sehingga membuat kerumunan tak terhindarkan.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo, penutupan tempat wisata itu sebagai salah satu langkah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Indramayu.

"Keputusan ini (penutupan obyek wisata) kami ambil karena ingin melindungi masyarakat, agar tidak terpapar Covid-19 sekaligus mengantisipasi jangan sampai terjadi lonjakan kasus yang sama," kata dia dilansir Antara, Minggu.

Baca Juga: Tegas! Erick Thohir Pecat Direksi Kimia Farma Diagnostika Buntut Kasus Rapid Test Antigen Bekas

Selain itu, Rinto menjelaskan berdasarkan hasil kesepakatan Forkopimda, seluruh tempat wisata di Indramayu mulai tutup pada 11.30 WIB hari ini.

Langkah tegas tersebut lanjut Rinto, diambil agar tidak muncul kasus baru di lokasi obyek wisata apalagi bercampur dengan wisatawan dari luar Kabupaten Indramayu.

"Kita tidak ingin seperti daerah atau negara lain, di mana banyaknya massa yang berkerumun di tempat yang sama mengakibatkan tingginya kasus Covid-19," tuturnya.

Baca Juga: Pantai Batukaras Disesaki Wisatawan dan Berakhir Ditutup, Bupati Pangandaran Minta Maaf

Ia menambahkan sejak tanggal 13 Mei 2021, Satgas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran Penutupan lokasi obyek wisata. Namun demikian, surat edaran tersebut tidak serta merta dipatuhi oleh pengelola obyek wisata.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x