Peningkatan Jumlah Penumpang di Bandara Husein Sastranegara Diprediksi Terjadi Mulai 30 April

- 25 April 2021, 12:06 WIB
Bandara Husein Sastranegara Bandung dipastikan menambah jumlah maskapai yang melayani rute penerbangan Bandung - Bali.
Bandara Husein Sastranegara Bandung dipastikan menambah jumlah maskapai yang melayani rute penerbangan Bandung - Bali. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Husein Sastranegara, R Iwan Winaya Mahdar menyampaikan pihaknya memprediksi peningkatan jumlah penumpang terjadi mulai Jumat, 30 April 2021.

Menurut Iwan, peningkatan penumpang biasanya terasa setiap akhir pekan. Apalagi, pemerintah melarang mudik mulai 6-17 Mei 2021 yang memungkinkan adanya peningkatan penumpang lebih awal.

Untuk itu, Iwan menduga peningkatan penumpang di Bandara Husein Sastranegara diprakirakan berlangsung hingga 5 Mei 2021.

Baca Juga: MANTAP! Ganjar Pranowo Buka Endorse Gratis Bagi UMKM di Jateng, Jatim, Jabar, DIY, dan Bali

“Prediksi kami itu tanggal 30 April sampai tanggal 5 Mei. Pekan depan, itu mungkin prediksi kami ada peningkatan perjalanan dari dan ke bandara Husein. Ini yang perlu kita catat, karena memang itu masih dalam pengetatan mudik,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 25 April 2021.

Iwan menambahkan sebagai antisipasi, pihaknya bakal menambah personel guna memastikan kenyamanan dan keamanan para penumpang yang datang ke Bandara Husein Sastranegara.

“Antisipasi yang akan kita lakukan adalah kita akan menambah personel terkait dengan memastikan bahwa protokol kesehatan terutama physical distancing karena kita paham betul kapasitas di Bandara Husein ini sangat terbatas aeranya. Kita juga melakukan sejumlah operasi,” tambahnya.

Baca Juga: Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Bisa Dipakai untuk Syarat Perjalanan ke Luar Kota? Ini Jawabannya

Ia pun menyebut, pihaknya pun dibantu belasan personel tambahan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Bandung. Sehingga semakin memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x