FIX! Kereta Api Jarak Jauh Mulai Tanggal 6-17 Mei 2021 Tak Akan Beroperasi

- 25 April 2021, 10:51 WIB
Perjalanan melalui Kereta Api akan diperketat aturannya.
Perjalanan melalui Kereta Api akan diperketat aturannya. /ANTARA

PRFMNEWS - Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo menegaskan sesuai dengan aturan dalam Addendum SE Satgas Covid-19 No 13 tahun 2021 tentang Larangan Mudik pihaknya tak akan mengoperasikan kereta api jarak jauh mulai 6-17 Mei 2021 mendatang.

“Sampai saat ini fix kami tidak menjalankan kereta angkutan penumpang reguler untuk perjalanan (jarak jauh-red) pada masa 6-17 Mei,” kata Kuswardoyo saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 25 April 2021.

Ditegaskan Kuswardoyo, pihaknya pun hingga saat ini tidak menjual tiket kereta api penumpang jarak jauh untuk keberangkatan 6-17 Mei 2021.

Baca Juga: KAI Tegaskan Masa Berlaku Surat Keterangan Bebas Covid-19 Hanya 1x24 Jam

“Kita tidak menjual tiket untuk tanggal 6-17 Mei, tapi tidak tahu kalau mungkin 1-2 hari ke depan ada surat edaran baru terkait perjalanan nanti kami akan evaluasi,” tambahnya.

Namun demikian, kereta api logistik dan kereta api khusus perjalanan dinas masih akan tetap beroprasi .

“Untuk KA logistik dan KA dinas itu bukan dengan kereta lokal. Jadi perjalanan jarak jauh yang dinas itu dimungkinkan. Itu pun harus mendapatkan izin dari Direktorat Jenderal Perkretaapian,” tegasnya.

Baca Juga: Sinopsis Vincenzo Episode 18: Vincenzo Ditembak Jang Han Seo, Bagaimana Nasibnya?

Selain itu, untuk KA lokal rute Padalarang-Cicalengka, Kuswardoyo menyampaikan masih akan tetap beroperasi karena Bandung Raya masuk wilayah aglomerasi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x