Mulai Hari Ini Penumpang Pesawat Bisa Tes GeNose C19 untuk Syarat Keberangkatan

- 1 April 2021, 19:54 WIB
Bandara Husein Sastranegara Bandung dipastikan menambah jumlah maskapai yang melayani rute penerbangan Bandung - Bali.
Bandara Husein Sastranegara Bandung dipastikan menambah jumlah maskapai yang melayani rute penerbangan Bandung - Bali. /Dok PRFM.

PRFMNEWS – Para pengguna jasa pesawat terbang mulai 1 April 2021, hari ini diperkenankan untuk menyertakan hasil tes GeNose C19 sebagai syarat penerbangan di Bandara Husein Sastranegara.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Husein Sastranegara, R Iwan Winaya Mahdar menyampaikan harga sekali tes GeNose C19 adalah sebesar Rp40 ribu. Adapun jam operasinya mulai pukul 07.00-15.00 WIB.

“Mulai tanggal 1 hari ini GeNose salah satu pilihan untuk digunakan kepada para pelaku transportasi darat. GeNose tadi sudah melayani para penumpang. Jam operasi jam 07.00-15.00 WIB,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 1 April 2021.

Baca Juga: Gelar Penyekatan Saat Libur Paskah, Kendaraan Luar Bandung Wajib Bawa Surat Keterangan Bebas Covid-19

Baca Juga: Ini Kronologi Dugaan Korupsi Bansos yang Dilakukan Bupati Bandung Barat Aa Umbara

Di hari pertama ini, tercatat ada 187 penumpang yang mengikuti tes GeNose C19. Targetnya, menurut Iwan, setiap harinya GeNose C19 di Bandara Husein Sastranegara melayani 270 penumpang.

“Hari ini kita melayani 187 penumpang berjalan dengan lancar dan target kami adalah pelayanan kami untuk GeNose ini 270 penumpang tiap harinya. Karena kami masih mempunyai keterbatasan mesin GeNose yang baru tiga mesin yang kita gunakan. Dengan perhitungan satu mesin bisa digunaknan untuk 10 penumpang,” kata Iwan.

Baca Juga: Jadi Tersangka Korupsi Bansos, KPK: Bupati Bandung Barat Aa Umbara Diduga Terima Uang Rp1 Miliar

Baca Juga: BREAKING NEWS! Bupati Bandung Barat Aa Umbara Ditetapkan Sebagai Tersangka Perkara Bansos Covid-19

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X