Kasus Aktif di Jabar Diklaim Menurun, Keterisian Tempat Tidur Hampir Sentuh 55 Persen

- 25 Maret 2021, 14:11 WIB
Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja menyebut kasus aktif di Jabar terus turun beberapa waktu ke belakang.
Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja menyebut kasus aktif di Jabar terus turun beberapa waktu ke belakang. /TOMMY RIYADI-PRFM

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mengklaim kasus aktif atau pasien Covid-19 yang diisolasi maupun dirawat di Jabar terus turun beberapa waktu ke belakang.

Hal itu diakui Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmadja saat Press Conference Rapat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Kamis 25 Maret 2021.

Menurut Setiawan, hingga saat ini pasien aktif di Jawa Barat masih di angka 11,38 persen. Jumlah tersebut jauh dari angka rata-rata nasional. Selain itu persentase kesembuhan di Jabar pun cenderung tinggi.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka! Segera Daftar Lewat www.prakerja.go.id, Ini Caranya

Baca Juga: Video Chants Provokatif Ramai Dipastikan Hoaks, Panitia Piala Menpora Minta Netizen Tak Bikin Gaduh!

“Kasus aktif di Jawa Barat cenderung menurun, sekarang sampai dengan di angka 11,38 persen. Lalu tingkat kesembuhan kita meningkat menjadi 87,3 persen. Tingkat kematian di 1,24 persen. Artinya Jawa Barat masih di bawah angka rata-rata nasional,” kata Setiawan.

Selain itu ia menambahkan angka keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di Jawa Barat pun terus menurun dan mencatatkan angka di bawah referensi WHO.

“Tingkat keterisian tempat tidur Jawa Barat saat ini di angka 54,31 persen. Sementara referensi WHO adalah di angka 60 persen. Jadi kita di bawah referensi WHO,” ungkapnya.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2021, 486 Armada Bus Disiapkan Dishub Kota Bandung

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x