Video Chants Provokatif Ramai Dipastikan Hoaks, Panitia Piala Menpora Minta Netizen Tak Bikin Gaduh!

- 25 Maret 2021, 13:30 WIB
Pada pertandingan Piala Menpora 2021 yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persib bermain imbang dengan Bali United.*
Pada pertandingan Piala Menpora 2021 yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persib bermain imbang dengan Bali United.* //BaliUtd.com

PRFMNEWS – Belakangan ramai di media sosial, pascapertandingan Persib Bandung kontra Bali United dalam lanjutan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Rabu 24 Maret 2021 kemarin.

Mulanya, sekelompok suporter menggungah cuplikan video pertandingan yang dalam video tersebut berisikan nyanyian chants bernada provokatif dan tak etis.

Selain itu, pada video cuplikan pertandingan tersebut, dimunculkan audio yang mengarah pada kata-kata rasis dan menyudutkan salah satu kelompok suporter.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2021, 486 Armada Bus Disiapkan Dishub Kota Bandung

Baca Juga: Kemendagri Sukses Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Menanggapi hal itu, Ketua OC Akhmad Hadian Lukita menyampaikan sesaat setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menggelar investigasi.

“Termasuk menghubungi tim produksi dan mengamati detail yang terjadi pada saat siaran dilakukan. Kami juga membandingkan video yang ada dengan fakta yang sebenarnya selama proses siaran berlangsung,” ungkap Akhmad Hadian Lukita, Kamis 25 Maret 2021.

Hasilnya, setelah diteliti secara detail pada proses siaran langsung tersebut, ternyata tidak ditemui audio yang mengarah pada rasis atau menjatuhkan kelompok suporter lain.

Baca Juga: Indonesia Kembali Datangkan Vaksin untuk Percepat Vaksinasi

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x