Harga Cabai Rawit Terus Melejit dan Bikin Menjerit, Harga Daging Mulai Merangkak Naik

- 11 Maret 2021, 11:35 WIB
Di tengah melejitnya harga cabai rawit yang membikin menjerit, saat ini harga daging sapi di beberapa pasar di Jawa Barat mulai merangkak naik.
Di tengah melejitnya harga cabai rawit yang membikin menjerit, saat ini harga daging sapi di beberapa pasar di Jawa Barat mulai merangkak naik. /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Sekretaris Jenderal, Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional (APPETRA) Jawa Barat, Muslim Arief mengatakan, hingga saat ini harga cabai rawit, khususnya harga cabai rawit domba atau cengek domba terus melejit dan membuat banyak pedagang dan pembeli menjerit.

Menurut Sekretaris Jenderal, Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional (APPETRA) Jawa Barat, Muslim Arief, kenaikan cabai rawit sudah dirasakan sejak awal libur natal dan tahun baru (Nataru) lalu.

"Kenaikan harga ini sudah nampak sejak Nataru, bahkan hingga ini tidak ada penurunan, bahkan semakin melonjak. Di Nataru itu (harga cabai) di kisaran Rp90.000 hingga Rp100.000, bahkan sekarang mencapai di Rp120.000 ribu yang cengek domba," kata Muslim saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Kamis, 11 Maret 2021.

Baca Juga: 27 Korban Meninggal Kecelakaan Maut di Wado Sumedang Sudah Berhasil Dievakuasi Semua

Muslim menjelaskan, kenaikan harga ini terjadi karena banyak petani cabai yang mengalami gagal panen imbas cuaca buruk sejak November tahun lalu.

Di Jawa Barat, kebutuhan cabai rawit biasanya dipasok dari Cikajang, Garut, dan beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Muslim menghawatirkan kenaikan harga cabai rawit ini berkepanjangan hingga jelang ramadan dan lebaran.

Baca Juga: Polisi Periksa Rizky Billar Terkait Kerumunan di Acara Pembukaan Restoran

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x