Bus Masuk Jurang di Wado Sumedang, Kepala SAR: Tiba-tiba Hilang Kendali

- 11 Maret 2021, 07:24 WIB
Proses evakuasi korban kecelakaan maut di Wado, Sumedang yang menewaskan 27 orang yang dilakukan oleh Basarnas Jabar, Rabu 10 Maret 2021 malam.
Proses evakuasi korban kecelakaan maut di Wado, Sumedang yang menewaskan 27 orang yang dilakukan oleh Basarnas Jabar, Rabu 10 Maret 2021 malam. /Basarnas Jabar

PRFMNEWS - Sebuah bus pariwisata yang mengangkut puluhan siswa SMP dari Pangandaran menuju Wado terperosok ke jurang di Jalan Rata Wado - Malangbong, Kabupaten Sumedang pada Rabu 10 Maret 2021 malam kemarin.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan, berdasarkan data yang diperoleh pihaknya, bus tersebut terperosok ke jurang karena tiba-tiba hilang kendali.

"Berdasarkan laporan bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang tiba-tiba bus hilang kendali dan terjatuh ke dalam jurang di Jalan Wado Malangbong, Kabupaten Sumedang," kata Deden dalam keterangannya yang diterima prfmnews.id hari ini, Kamis, 11 Maret 2021.

 

Baca Juga: TERBARU ! Ini Update Korban Kecelakaan Bus di Wado Sumedang

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Wado Sumedang, Basarnas : Bus Masuk ke Jurang Sedalam 15 - 20 Meter

Namun untuk kenapa bus itu hilang kendali, Deden mengaku jika itu akan menjadi bagian dari Kepolisian.

Deden menyebutkan, bus pariwisata Sri Padma itu diketahui ditumpangi 66 orang. Dari hasil pendataan diketahui jika 39 dinyatakan selamat, dan 27 lainnya dinyatakan meninggal.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x