2 TKI Asal Karawang yang Positif Corona Mutasi Baru B117 Sudah Pulang ke Rumah

- 4 Maret 2021, 08:42 WIB
Ilustrasi Varian Baru Corona B117
Ilustrasi Varian Baru Corona B117 /PIXABAY/PIRO4D./


PRFMNEWS - Dua warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang positif Corona varian baru B117 dari Inggris kini sudah pulang ke rumahnya setelah dinyatakan negatif.

Kedua orang wanita tersebut merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Mereka dinyatakan mengidap Corona mutasi baru setelah pulang dari Arab Saudi.

"Setelah menjalani isolasi, hasil tes SWAB mereka negatif dan sudah diizinkan pulang ke Karawang. Jadi keduanya pulang ke Karawang dengan hasil negatif," ujar Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana dikutip dari ANTARA, Rabu 3 Maret 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Ada Warga Karawang yang Pergi ke Luar Negeri dan Terpapar Virus Corona Varian Baru

Baca Juga: Virus Corona B117 Masuk Jabar, Oded: Ini Varian Baru yang Sangat Ganas

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana menuturkan, awalnya mereka tiba di Indonesia dengan pesawat yang berbeda dan waktu yang berbeda.

M mendarat pada 28 Januari 2021, sedangkan A tiba pada 31 Januari 2021. Keduanya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta lalu mengikuti aturan Satgas Covid-19 bagi para pelaku perjalanan luar negeri.

Ternyata setelah menjalani tes SWAB, keduanya positif Corona. Mereka pun menjalani isolasi di Jakarta. Diketahui mereka berdua positif Corona varian baru dari Inggris B117.

Baca Juga: Buntut Insiden di Alun-Alun Bandung, Kepala Satpol PP: Kita Lakukan Pembinaan Pada Anggota yang Pukul Ojol

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x