Tinjau Lokasi Banjir Indramayu, Uu Ruzhanul Ulum: 21 Ribu Warga Masih Mengungsi

- 12 Februari 2021, 16:05 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi banjir di Losangrang, Kabupaten Indramayu, Kamis 11 Februari 2021.
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi banjir di Losangrang, Kabupaten Indramayu, Kamis 11 Februari 2021. /Humas Jabar



PRFMNEWS - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyebut sekitar 21.000 warga Indramayu masih tinggal di tempat pengungsian karena banjir belum surut dan kondisi belum aman.

Hal itu disampaikan Uu setelah dirinya meninjau lokasi banjir di Losangrang, Kabupaten Indramayu pada Kamis 11 Februari 2021.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat terdampak banjir mendapat penanganan yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, Uu pun menyerahkan bantuan berupa sembako, masker kain, dan uang tunai senilai Rp100 juta dari bank bjb Kantor Cabang Indramayu.

“Kondisi sudah surut sebagian, tapi belum semua. Masyarakat masih beres-beres rumah. Sejumlah ruas jalan sudah bisa dilalui, tapi masih ada genangan," kata Uu dalam keterangan tertulis yang diterima prfmnews.id, Jumat 12 Februari 2021.

Baca Juga: Jateng Siaga! Jabar dan Sejumlah Provinsi Lainnya Mesti Waspadai Hujan Lebat Dua Hari ke Depan

Baca Juga: Kabar Baik, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Sudah Sembuh dari Corona

Uu berharap banjir di Indramayu segera surut agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

“Mudah-mudahan banjir segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali. Karena mereka banyak yang ada di pengungsian. Dari sekian desa, yang mengungsi tercatat sekitar 21.000 orang,” imbuhnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jabar akan menggelar rapat koordinasi terkait penanganan dan pencegahan banjir di Jabar, khususnya Kabupaten Indramayu, Subang, dan Karawang.

“Untuk menindaklanjuti penyebab banjir yang ada selama ini. Termasuk membahas secara spesifik tentang banjir yang ada di Subang, Karawang dan Indramayu ini,” tuturnya.

Baca Juga: Kemenag Tiadakan UAMBN MA dan MTs Tahun 2021, Kelulusan Siswa Ditentukan dengan Tiga Syarat Ini

Baca Juga: BPBD: Banjir Pamanukan Subang Sudah Surut, Masyarakat Berangsur Pulang ke Rumah

 
Selain itu, Uu mengapresiasi Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung yang responsif dalam merevitalisasi tanggul Sungai Cipanas yang sempat jebol.

“Hari ini saya dengan penuh hormat kepada BBWS sudah menginstruksikan untuk segera ada action, yaitu tanggul yang jebol besok akan ditindaklanjuti oleh BBWS, kami ucapkan terima kasih,” katanya.***

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x