Jateng Siaga! Jabar dan Sejumlah Provinsi Lainnya Mesti Waspadai Hujan Lebat Dua Hari ke Depan

- 12 Februari 2021, 15:48 WIB
Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan //Pendengar PRFM via Twitter @algifs



PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa sejumlah provinsi di Indonesia mesti mewaspadai potensi hujan lebat yang berlaku dua hari ke depan.

Dalam keterangannya, BMKG menyebut potensi hujan lebat yang dapat menyebabkan banjir berlaku mulai Sabtu 13 Februari 2021 pukul 07.00 WIB sampai Minggu 14 Februari 2021 pukul 07.00 WIB.

Jawa Tengah (Jateng) menjadi provinsi yang masuk dalam kategori siaga potensi hujan lebat berdampak banjir. Sementara Jawa Barat (Jabar) dan sejumlah provinsi lainnya masuk kategori waspada.

Baca Juga: Kabar Baik, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Sudah Sembuh dari Corona

Baca Juga: Kemenag Tiadakan UAMBN MA dan MTs Tahun 2021, Kelulusan Siswa Ditentukan dengan Tiga Syarat Ini

Oleh karenanya, bagi Anda yang akan beraktivitas di luar rumah, sebaiknya bersiap-siap dan waspada terhadap potensi cuaca ekstrem tersebut.

Jika hendak beraktivitas di luar rumah, sebaiknya Anda mempersiapkan payung, membawa jas hujan, menyiapkan kondisi fisik maupun kondisi kendaraan.

Baca Juga: BPBD: Banjir Pamanukan Subang Sudah Surut, Masyarakat Berangsur Pulang ke Rumah

Baca Juga: Terungkap ! Modus Pungli BLT UMKM di Kabupaten Bandung, Pelaku Sukses Raup Rp800 Juta

Simak video pilihan berikut. 

 

Adapun provinsi yang masuk kategori waspada potensi hujan lebat dalam dua hari ke depan di antaranya Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat.

Selain itu juga Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Papua.***

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x