Karena Kelebihan Muatan, Sampan yang Bawa 9 Orang di Waduk Cirata Tenggelam: 5 Penumpang Tewas

- 1 Januari 2021, 19:58 WIB
Proses evakuasi lima korban meninggal dunia di Waduk Cirata, Kampung Pasir Wetan, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta pada Jumat 1 Januari 2021 pukul 18.45 WIB.
Proses evakuasi lima korban meninggal dunia di Waduk Cirata, Kampung Pasir Wetan, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta pada Jumat 1 Januari 2021 pukul 18.45 WIB. //KANTOR SAR BANDUNG

PRFMNEWS – Tim SAR Gabungan telah menemukan seluruh penumpang perahu terbalik di Waduk Cirata, Kampung Pasir Wetan, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta pada Jumat 1 Januari 2021 sekira pukul 18.45 WIB.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah menyebutkan pihaknya menemukan lima korban dengan kondisi meninggal dunia. Sementara lima korban lain berhasil selamat dari kejadian nahas itu.

Menurutnya, peristiwa itu dikarenakan kapal yang ditumpangi para korban melebihi kapasitas. Dengan demikian, air terus masuk ke dalam perahu dan membuat perahu tersebut tenggelam.

Baca Juga: Mudah Sekali! Ini Cara Cek Apakah Anda Termasuk Penerima Vaksin Covid-19 Gratis atau Tidak

“Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, informasi yang dihimpun karena kelebihan muatan yang biasanya 3-4 orang ini diisi 9 orang, sehingga kelebihan muatan dan air masuk dan tenggelam,” kata Deden saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 1 Desember 2020.

Menurut informasi para saksi, tenggelamnya perahu ini terjadi pada pukul 12.10 WIB setelah perahu baru berlayar sejauh 20 meter.

“Baru 20 meter dari daratan dan itu belum jauh sehingga sebagian penumpang bisa menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Janji Kebut Penggarapan Potensi Lapangan Kerja di Sektor Pariwisata dan Ekraf

Salah satu korban atas nama Badar (25) tahun yang sebenarnya tak ikut naik ke perahu pun turut menjadi korban tenggelam lantaran melihat sang istri tenggelam bersama 9 orang lainnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x