Jelang 2021, Diskuk Jabar Bangun Kerja Sama Strategis dengan NTB

- 30 Desember 2020, 19:48 WIB
Gubernur Jabar dan Gubernur NTB meneken kerja sama di sejumlah sektor untuk tahun 2021 sampai 2023. Untuk sektor wisata dan UKM, Pemprov Jabar dan NTB akan berkolaborasi untuk memproduksi serta menjual produk berkelas Internasional ketika Sirkuit Mandalika digunakan untuk balapan MotoGP dan Superbike
Gubernur Jabar dan Gubernur NTB meneken kerja sama di sejumlah sektor untuk tahun 2021 sampai 2023. Untuk sektor wisata dan UKM, Pemprov Jabar dan NTB akan berkolaborasi untuk memproduksi serta menjual produk berkelas Internasional ketika Sirkuit Mandalika digunakan untuk balapan MotoGP dan Superbike /Dok Humas Jabar.



PRFMNEWS - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat (Diskuk Jabar) menutup tahun 2020 dengan membangun kerja strategis bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB).

Kerja sama untuk memproduksi produk berkelas Internasional ini akan dimulai pada 2021 mendatang.

Kepala Diskuk Jabar, Kusmana Hartadji memaparkan, kerja sama yang akan dijalankan bersama Pemprov NTB yaitu menproduksi serta menjual produk Usaha Kecil dan Menegah (UKM) untuk wisatawan Internasional.

Baca Juga: Sambangi RSHS, Menkes Ingin Pastikan Ketersediaan Ruangan Isolasi Covid-19

Baca Juga: Cegah Kerumunan, 38 Ruas Jalan di Tasikmalaya Ditutup saat Malam Tahun Baru

Kerja sama tersebut dibangun untuk merespons momen Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, yang akan dijadikan sebagai arena balap MotoGP dan Superbike pada 2021.

"Kerja sama ini fokus programnya di sektor Pariwisata. Karena rencananya Sirkuit Mandalika menjadi arena balap MotoGP 2021 dan Superbike," jelas Kusmana saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 30 Desember 2020.

 



Adapun bentuk kerja sama antara Pemprov Jabar dengan NTB yakni berupa kolaborasi sumber daya. Nantinya, Pemprov Jabar akan menyuplai sumber daya manusia untuk membimbing serta membantu produksi para pelaku UKM di NTB.

Baca Juga: Soal Corona Varian Baru, Menkes Sebut Menular Lebih Cepat Tapi Tak Lebih Mematikan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x