Ridwan Kamil Sebut Gereja di Jabar Sudah Terapkan Protokol Kesehatan dengan Baik

- 25 Desember 2020, 13:08 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau pelaksanaan misa malam natal di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung, Kamis 24 Desember 2020.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau pelaksanaan misa malam natal di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung, Kamis 24 Desember 2020. /Humas Jabar/Instagram Ridwan Kamil

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) menyatakan jika pada perayaan natal tahun ini, gereja-gereja di Jawa Barat sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam keterangan pada foto yang diunggah di instagramnya, Emil menyebutkan jika pada pelaksanaan misa natal mayoritas umat kristiani di Jabar menyaksikan secara streaming atau online.

Sementara gereja-gereja yang menggelar peribadahan di gereja hanya terisi 30 persen dari kapasitas maksimal.

Baca Juga: BMKG: 85 Persen Wilayah Indonesia Sudah Masuk Musim Hujan

"Seluruh gereja di Jawa Barat juga secara baik sudah menerapkan protokol kesehatan selama misa natal, di mana mayoritas menyimak misa secara daring dan hanya 30 persen yang hadir secara fisik," tulis Emil dalam keterangan fototnya itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Baca Juga: Menpora Hormati Putusan FIFA yang Membatalkan Piala Dunia U-20 2021

Dalam keterangannya itu juga, Emil menyampaikan ucapan selamat natal dari Pemprov Jabar dan juga dari Forkopimda Jabar.

"Pemerintah Provinsi dan Forkopimda Jawa Barat menghaturkan Selamat merayakan Hari Natal 2020 bagi umat kristiani Jawa Barat, semoga damai dan suka cita selalu hadir di tanah air tercinta kita," sebutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x