Menpora Hormati Putusan FIFA yang Membatalkan Piala Dunia U-20 2021

- 25 Desember 2020, 12:33 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan atlet dan pelatih yang akan mengikuti turnamen tahun 2021 mendatang menjadi prioritas utama pemberian vaksin Covid-19.
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan atlet dan pelatih yang akan mengikuti turnamen tahun 2021 mendatang menjadi prioritas utama pemberian vaksin Covid-19. /Instagram.com/@kemenpora

PRFMNEWS - Pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang di Indonesia resmi dibatalkan FIFA karena masih dalam situasi pandemi covid-19. Terkait pembatalan dari FIFA ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku telah mengetahui keputusan itu.

Dia mengaku memahami alasan FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 tahun depan. Menurutnya, FIFA mengambil keputusan itu atas pertimbangan banyak hal demi kesehatan dan keselamatan banyak pihak.

"Pemerintah juga sangat menghormati FIFA karena sebelum keputusan tersebut diambil telah terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek dan sangat mengapresiasi kesungguhan Pemerintah Indonesia bersama PSSI sebagai LOC yang telah melakukan berbagai langkah persiapan bagi suksesnya penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021," kata Zainudin dalam keterangan resminya yang disiarkan di laman resmi Kemenpora hari ini, Jumat 25 Desember 2020.

Baca Juga: Kandang Domba dan Pembibitan Ayam di Wisata Sein Farm Bandung Terdampak Hujan Lebat

Sebelum ada putusan dari FIFA tersebut, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan juga PSSI telah melakukan berbagai kesiapan.

Oleh karenanya dia mengapresiasi kinerja dari semua pihak yang berupaya mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia u-20 di Indonesia.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada PSSI yang telah bekerjasama dengan Pemerintah (Pusat & daerah) dalam persiapan selama ini," sebutnya.

Baca Juga: Ada Gangguan Siklonik, Bandung Raya Hari Ini Masih Berpotensi Hujan Lebat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x