Ridwan Kamil Sebut Akan Ada Kota Maritim Patimban yang Hadirkan 5 Juta Lapangan Kerja

- 21 Desember 2020, 11:43 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara "Soft Launching dan Pengoperasian Perdana Pelabuhan Internasional Patimban" di Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Minggu (20/12/2020)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara "Soft Launching dan Pengoperasian Perdana Pelabuhan Internasional Patimban" di Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Minggu (20/12/2020) /Dokumen Humas Pemprov Jabar/

PRFMNEWS - Tahap 1 Pelabuhan Patimban di Subang Jawa Barat (Jabar) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu 20 Desember kemarin.

Pelabuhan yang digadang-gadang sebagai pelabuhan terbesar dan tercanggih di Indonesia ini akan dilengkapi dengan Kota Maritim Patimban.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kota Maritim Patimban diharapkan bisa menghadirkan 5 juta lapangan kerja.

Baca Juga: Ada Dugaan Uang Kotak Amal Digunakan untuk Danai Radikalisme, Kapolresta Bandung: Masih Kita Dalami

"Kota Maritim Patimban adalah satu dari 13 kota baru yang akan hadir di wilayah Metropolitan Rebana. Metropolitan ini jika lancar akan menghadirkan 5 juta lapangan pekerjaan dan bonus pertumbuhan ekonomi Jawa Barat plus 4 persen," kata Ridwan Kamil dalam keterangan pada unggahan yang dia posting di akun instagram pribadinya @ridwankamil hari ini, Senin 21 Desember 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Baca Juga: Ini Daftar Stasiun KA yang Menyediakan Layanan Rapid Test Antigen

Baca Juga: Cara Mengecek Bantuan UMKM Secara Online Akses bri.co.id/bpum

Katanya, Kota Maritim Patimban ini nantinya bisa dihuni hingga 1 juta penduduk. Dan diharapkan Kota Maritim Patimban ini bisa menjadi kota waterfront berkelas dunia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x