Dishub Optimis Pelabuhan Patimban Bisa Tingkatkan Ekonomi Jabar

- 23 September 2020, 21:21 WIB
SEJUMLAH pekerja memeriksa panel proyek jembatan di Jalur Pantura Jakarta-Cirebon, Subang, Jawa Barat, Rabu, 9 Januari 2019. Jembatan tersebut digunakan untuk akses jalan ke pelabuhan Patimban dan ditargetkan selesai pada Mei 2019.*/ANTARA FOTO
SEJUMLAH pekerja memeriksa panel proyek jembatan di Jalur Pantura Jakarta-Cirebon, Subang, Jawa Barat, Rabu, 9 Januari 2019. Jembatan tersebut digunakan untuk akses jalan ke pelabuhan Patimban dan ditargetkan selesai pada Mei 2019.*/ANTARA FOTO /



PRFMNEWS
– Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat (Dishub Jabar) Hery Antasari menyatakan Pelabuhan Patimban bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dan industri di Jawa Barat. 

Hery pun optimis kehadiran Pelabuhan Patimban akan membuat aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) bakal menggeliat.

“Ini merupakan suatu langkah strategis. Apalagi Presiden Jokowi sudah memerintahkan jajarannya untuk mempercepat pembangunan Pelabuhan Patimbanan,” kata Hery saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 22 September 2020.

Baca Juga: Mobile Covid Hunter Resmi Beroperasi, Buru Pelanggar Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, Hery mengungkapkan Bandara Kertajati akan semakin menggeliat ketika nantinya tersambung dengan Pelabuhan Patimban melalui Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

“Wilayah Jawa Barat bagian utara akan semakin berkembang dengan adanya itu (Tol Cisumdawu dan Pelabuhan Patimbanan),” imbuhnya.

Baca Juga: Update 23 September 2020, Total Positif Corona di Kabupaten Bandung Bertambah 7 Kasus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembagunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jabar, dipercepat.

Sebab menurut Jokowi, Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan penting bagi pertumbuhan dan perdagangan di wilayah Jawa Barat.

Pembangunan pelabuhan Patimban, kata Jokowi, akan menjadi salah satu kunci untuk dapat mewujudkan super koridor ekonomi.sehingga kawasan-kawasan industri, pariwisata, dan sentra pertanian akan saling terhubung.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x