Pelabuhan Patimban Resmi Beroperasi, Langsung Layani Ekspor Mobil

- 20 Desember 2020, 18:25 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri soft launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Patimban, Subang, secara virtual, Minggu 20 Desember 2020
Presiden Joko Widodo menghadiri soft launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Patimban, Subang, secara virtual, Minggu 20 Desember 2020 /Dok Setkab.

PRFMNEWS – Pelabuhan Patimban resmi beroperasi dan langsung melayani kegiatan ekspor perdana produk otomotif sebanyak 140 unit kendaraan.

Presiden RI Joko Widodo hadir secara virtual dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hadir langsung di Pelabuhan Patimban menyaksikan Soft Launching dan Pengoperasian Perdana Pelabuhan Internasional Patimban, Subang, Jawa Barat, Minggu 20 Desember 2020.

Dalam soft launching tersebut, Presiden dan Menhub turut menyaksikan proses pengangkutan 140 unit kendaraan merek Toyota, Daihatsu, dan Suzuki ke dalam Kapal MV. Suzuka Express milik Toyofuji Shipping Co.,Ltd, yang akan diekspor menuju Brunei Darussalam.

Baca Juga: Flyover Jalan Laswi - Pelajar Pejuang Bandung Dibuka untuk Umum Mulai Besok

“Di tengah pandemi, salah satu proyek strategis nasional, Pelabuhan Patimban fase pertama telah kita selesaikan. Alhamdulillah,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo mengatakan, Pelabuhan Patimban memiliki peran yang strategis dalam pertumbuhan perekonomian di wilayah Jawa Barat dan juga secara nasional.

 

“Dengan lokasinya yang strategis dekat dengan Bandara Internasional Kertajati dan kawasan industri di Bekasi, Karawang, serta Purwakarta. Saya yakin Pelabuhan Patimban akan menjadi kunci penghubung antar kawasan industri, manufaktur, dan sentra-sentra pertanian, serta menopang percepatan ekspor,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Kemenhub


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x