Termasuk di Jawa Barat, BMKG Minta Warga Waspadai Hujan Lebat Hari Ini

- 12 Desember 2020, 12:55 WIB
Kolong jembatan tol yang berada di Jalan Cibaduyut, Bandung, tergenang usai hujan lebat yang melanda pada Minggu 25 Oktober 2020 siang.
Kolong jembatan tol yang berada di Jalan Cibaduyut, Bandung, tergenang usai hujan lebat yang melanda pada Minggu 25 Oktober 2020 siang. /Twitter @jasjahit

PRFMNEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk mewaspadai terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia, hari ini, Sabtu 12 Desember 2020.

Menurut BMKG Jakarta, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi turun di sebagian wilayah Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Seperti halnya di wilayah sebelumnya, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pun berpotensi mengguyur sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara bagian utara, Bengkulu, Sumatera Selatan bagian selatan, dan Lampung.

Baca Juga: Datang ke Polda Metro Jaya, Polisi Pastikan Akan Tangkap Habib Rizieq

Baca Juga: Korban Tenggelam di Sungai Ciandum Tasikmalaya Ditemukan Meninggal Dunia

Dilansir ANTARA, Pulau Kalimantan potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di sebagian Kalimantan Tengah bagian utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Masih menurut prediksi BMKG, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Sedangkan sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur juga diperkirakan akan dilanda hujan sedang hingga lebat.

Baca Juga: Dua Kali Mangkir dari Pemeriksaan Polda Metro Jaya, Habib Rizieq Sampaikan Kabar Mencengangkan

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x