Sejumlah Objek Wisata di Lembang Ditutup Sementara Akibat Cuaca Ekstrem

- 9 Desember 2020, 17:15 WIB
Rochid Forest Cikole, Lembang
Rochid Forest Cikole, Lembang /Dicky Mwardi/

PRFMNEWS – Kawasan wisata di Bandung bagian utara khususnya Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditutup sementara pasca terjadinya cuaca ekstrem yang melanda kawasan tersebut. Akibat dari cuaca ekstem tersebut, sedikitnya 61 pohon tumbang.

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara, Komarudin menyatakan, pihaknya pun belum bisa memastikan kapan objek wisata yang meliputi Orchid Forest, Pal 16, Grafika, Zona 235 dan Cikole Jayagiri Resort dibuka kembali.

“Di bulan ini atau pada bulan berikutnya pada saat cuaca ekstrem, memang kita berlakukan buka tutup. Kita buka kalau cuaca mendukung, tapi kalau hujan besar, disertai angin kencang, wisata kita segera tutup,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 9 Desember 2020.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan, TNI dan Polri jadi Penerima Pertama Vaksin Corona

Baca Juga: BNNK Jakarta Selatan Rekomendasikan Iyut Bing Slamet Jalani Proses Rehabilitasi

Komarudin pun mengimbau masyarakat untuk memperhatikan kondisi cuaca jika berkunjung ke Cikole. Ia menyebut pihaknya pun telah memasang rambu-rambu peringatan bagi warga yang datang ke kawasan Bandung Utara.

“Kalau untuk waktu tidak bisa kami tentukan karena kami lihat situasi di lapangan. Hari ini memang kita tutup dulu karena pada malam hingga subuh ada kurang lebih 61 pohon yang tumbang karena ada angin yang kencang,” kata Komarudin.

Di samping itu, Komarudin menegaskan jalan menuju Tangkuban Perahu masih dapat dilintasi kendaraan.

Baca Juga: Update Data Hari Ini 9 Desember: Total Konfirmasi Positif Corona di Indonesia Bertambah 6.058 Kasus

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x