Persiapan Si Jalak Harupat Jelang Piala Dunia 2020 Tinggal 20 Persen Lagi

- 9 Desember 2020, 09:05 WIB
Menpora Zaianudin Amali didampingi Bupati Bandung Dadang M. Naser meninjau kondisi stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 28 November 2020 petang
Menpora Zaianudin Amali didampingi Bupati Bandung Dadang M. Naser meninjau kondisi stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 28 November 2020 petang /Humas Pemkab Bandung

PRFMNEWS - Stadion si Jalak Harupat (SJH) menjadi salah satu stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Menyambut hajat besar sepak bola tersebut, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beserta dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mulai melakukan renovasi SJH sejak beberapa waktu lalu.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, renovasi stadion yang kerap dijadikan kandang oleh Persib Bandung dan Persikab Bandung ini sudah hampir rampung. Menurutnya, tersisa 20 persen lagi renovasi SJH dan dipastikan siap menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Ini 24 Peserta yang Lolos ke Babak Showcase Indonesian Idol Special Season

"Kesiapannya hanya tinggal 20 persen lagi, saya yakin pada waktunya nanti, SJH sangat siap," tegas Dadang dikutip dari laman resmi Pemkab Bandung.

Disebutkan Dadang, sejumlah fasilitas akan diperbaiki dan ditambahkan untuk memenuhi standar FIFA. Selain menambah kapasitas lampu stadion dari 2000 lux menjadi 2500 lux, juga ada treatment lapangan dan pengadaan sound system.

“Selama ini saat gelar pertandingan, SJH sewa sound ke pihak luar. Untuk rumput lapangan, lampu, sound maupun fasilitas lainnya, semua harus sesuai dengan standar FIFA. Selain pembenahan di dalam, penataan infrastruktur di seputaran stadion juga tengah dilakukan. Alhamdulillah, pemerintah pusat dan stakeholder terkait sangat mendukung pembenahan di SJH ini,” tuturnya.

Baca Juga: Terhenti Karena Tindakan Rasis, Pertandingan PSG VS Istanbul Basaksehir Dilanjutkan Kamis Dini Hari

Pada kesempatan yang sama, Dadang Naser mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan momentum helatan akbar kedua setelah piala dunia senior itu, untuk meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x