Jadi Venue Piala Dunia U-20, Stadion si Jalak Harupat Bakal Menjadi Lebih Modern

- 22 Oktober 2020, 08:28 WIB
Stadion SI Jalak Harupat.
Stadion SI Jalak Harupat. /Pikiran-Rakyat.com/Ade Mamad

PRFMNEWS - Stadion si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung telah ditetapkan sebagai salah satu venue pada Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Oleh karenanya, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tengah melakukan renovasi Stadion si Jalak Harupat.

Ada beberapa hal yang saat ini tengah dan sudah diperbaiki oleh Pemkab Bandung. Selain memperbaiki sarana dan prasarana di dalam stadion, Pemkab pun memperbaiki akses serta lingkungan stadion.

Beberapa waktu lalu Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Bandung, Marlan menjelaskan, pihaknya sedang berupaya membuat si Jalak Harupat menjadi lebih modern.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

Saat ini di si Jalak Harupat mulai kapasitas lampu mulai ditambah. Selain itu, pihaknya pun memperbaiki dan menambah sound system, memperbaiki ursi, serta melakukan penebalan hotmiks serta perbaikan jalan dengan sistem beton di beberapa titik.

Tak hanya itu, karena FIFA menggunakan Video Assistant Referee (VAR) pada Piala Dunia nanti, maka Stadion si Jalak Harupat pun akan dilengkapi dengan ruangan VAR. Tak hanya itu, nantinya Stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung ini pun akan dilengkapi dengan videotron dan juga parameter iklan pada 2021 mendatang sebelum gelaran Piala Dunia.

"Videotron, parameter untuk iklan, juga Video Assistant Referee (VAR), menjadi syarat wajib yang akan kita laksanakan di tahun 2021. Termasuk juga perbaikan lintasan lari menjadi sintetis," terang Marlan.

Baca Juga: Pagi Ini Banten Diguncang Gempa Tiga Kali, Ini Penyebabnya

Sesuai amanat Instruksi Presiden (Inpres) nomor 8 Tahun 2020 Tentang Dukungan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021, tutur Marlan, Pemkab Bandung telah mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar kurang lebih Rp136 miliar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x