Dipastikan Selesai Tanggal 24 Desember 2020, Dua Flyover di Kota Bandung Uji Coba Sebentar Lagi

- 3 Desember 2020, 16:35 WIB
Kondisi flyover di simpang Jalan Jakarta-Jalan Supratman dilihat dari udara.
Kondisi flyover di simpang Jalan Jakarta-Jalan Supratman dilihat dari udara. //Dok. DBMPR Jabar

PRFMNEWS – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat menyebut sesuai target pembangunan, dua fly over di Kota Bandung yang terletak di simpang Jalan Jakarta-Jalan Supratman dan di Jalan Pelajar Pejuang-Jalan Laswi rampung 24 Desember 2020.

Nantinya, setelah dibuka kedua flyover tersebut bakal diuji coba selama lima hingga delapan hari. Dijadwalkan masa uji coba tersebut berlangsung pada awal Desember ini.

Kepala DBMPR Jabar, Koswara mengatakan rencana pengujian jalan layang baru tersebut telah disusun bersama Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung. Ia pun menyebut hingga saat ini pihaknya masih membahas kapan pihaknya akan meresmikan jalan layang tersebut.

Baca Juga: Cerita Seorang Anak Tenaga Medis: Ibu Saya Menangis, Katanya Sudah Capek

Baca Juga: Kasus Covid-19 Menanjak Terus, Ketua DPR RI Puan Maharani Minta Pemerintah Introspeksi

Jalan Layang Jakarta-Supratman dibangun melintas di atas Jalan Ahmad Yani. Fly over ini memiliki panjang total 500 meter, bagian jembatannya sepanjang 40,9 meter, dan lebarnya 9 meter dengan  anggaran Rp42 M yang dibagi dalam dua tahap.

Saat ini, flyover Jalan Jakarta-Jalan Supratman tengah dilakukan perapihan berupa pengecatan, pemasangan marka jalan, dan penyelesaian kecil lainnya.

“FO Jalan Jakarta-Jalan Supratman tengah dilakukan perapihan berupa pengecatan, pemasangan marka jalan, dan penyelesaian kecil lainnya,” Ujar Kepala UPTD III Bandung , Rukhiyat dalam siaran pers, Kamis 3 Desember 2020.

Baca Juga: Ini Kata DPRD Kota Bandung Tentang Beda Pendapat Soal Hadapi Wisatawan

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x