Perbedaan Detail Pernyataan Resmi FIFA Coret Peru-Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Apa Saja

- 4 April 2023, 16:20 WIB
Perbedaan Detail Pernyataan Resmi FIFA Coret Peru-Indonesia dari Tuan Rumah Piala Dunia
Perbedaan Detail Pernyataan Resmi FIFA Coret Peru-Indonesia dari Tuan Rumah Piala Dunia /FIFA/

PRFMNEWS – Ada sejumlah perbedaan dari isi pernyataan resmi FIFA saat membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dengan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Setidaknya ada tiga perbedaan detail isi pernyataan resmi FIFA kepada Indonesia dan Peru soal pembatalan jadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2023.

Kabar FIFA mencoret Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 diumumkan melalui pernyataan tertulis di situs resmi mereka pada Senin, 3 April 2023 malam.

Baca Juga: Isi Pernyataan Lengkap FIFA Saat Resmi Batalkan Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Sedangkan 5 hari sebelumnya, FIFA mengumumkan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu, 29 Maret 2023 malam yang juga disampaikan melalui keterangan tertulis di situs resmi mereka.

Lalu apa saja perbedaan mencolok antara isi pernyataan tertulis FIFA saat membatalkan status Indonesia dan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia 2023?

Pertama, FIFA menyebutkan secara terang-terangan alasan mencoret Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Hal tersebut tidak ditemukan dalam pernyataan resmi FIFA mencoret Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Peru Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, FIFA Tak Singgung Sanksi

“Langkah itu diambil karena ketidakmampuan negara tuan rumah dalam memenuhi komitmen menyelesaikan infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen,” tulis FIFA saat mengumumkan Peru batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x