Bupati Bandung Sebut Pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia oleh FIFA Sumbang Hikmah Positif

- 1 April 2023, 07:18 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Bupati Bandung Dadang Supriatna. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengimbau seluruh pihak mengambil hikmah positif dari keputusan FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Bupati Bandung juga berharap pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA tidak berujung memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dari peristiwa ini, hendaknya kita dapat mengambil hikmahnya, bahwa kita tidak perlu memperluas konflik karena perbedaan pandangan, apalagi sampai memecah belah keutuhan, persatuan dan kesatuan kita sebagai sebuah bangsa yang berdaulat,” kata Bupati Dadang Supriatna dalam keterangan tertulisnya, Kamis 30 Maret 2023.

Baca Juga: Usai Piala Dunia U-20 Batal, Erick Thohir Tak Mau Dulu Bicara Bidding Piala Dunia 2034

Dadang Supriatna mengaku sangat menyayangkan keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, namun menurutnya keputusan tersebut harus tetap kita hormati.

Sebab meski kecewa, Dadang Supriatna menyebut kejadian FIFA mencabut hak Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini memiliki hikmah positif yang bisa dipetik bersama.

“Justru peristiwa ini harus semakin memperkuat jati diri, memotivasi kita untuk tetap tegak muka sebagai bangsa berdaulat dan semakin menambah semangat pembangunan persepakbolaan tanah air,” terangnya.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal, Gubernur Wayan Koster Didesak Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Sebagai Bupati Bandung, dia turut menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo serta Erick Thohir dan seluruh pihak yang telah berjuang maksimal sejak persiapan awal hingga melakukan lobi langsung dengan Presiden FIFA di Doha, Qatar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x