Isi Pernyataan Lengkap FIFA Saat Resmi Batalkan Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

- 4 April 2023, 15:20 WIB
Ilustrasi logi FIFA
Ilustrasi logi FIFA /Reuters/Arnd Wiegmann

PRFMNEWS – FIFA kembali mengungkap kabar mengejutkan terkait ajang Piala Dunia kelompok usia yakni mencoret Peru sebagai tuan rumah kejuaraan U-17 tahun 2023.

Pernyataan FIFA membatalkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 disampaikan melalui keterangan tertulis di situs resmi federasi sepakbola internasional tersebut pada Senin, 3 April malam.

Isi pernyataan resmi FIFA mencoret Peru jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 termasuk alasan di balik pengambilan keputusan itupun disampaikan dengan cukup singkat.

Baca Juga: Peru Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, FIFA Tak Singgung Sanksi

Kabar ini mengejutkan dunia sepakbola dunia mengingat FIFA sebelumnya mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang juga diumumkan melalui keterangan tertulis di laman resmi mereka, Rabu 29 Maret malam.

Dalam pernyataan resmi yang mencoret Peru, FIFA mengaku menyesal harus mencabut hak tuan rumah negara tersebut untuk ajang Piala Dunia U-17 2023.

“FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk Piala Dunia FIFA U-17 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF),” kata FIFA dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Ini Daftar Negara yang Pernah Kena Sanksi FIFA dalam 1 Dekade Terakhir

Alasan FIFA membatalkan Peru jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena negara itu tidak mampu memenuhi komitmennya untuk menyiapkan infrastruktur yang sesuai standar hingga batas waktu yang ditetapkan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x