10 Presiden Termiskin di Dunia : Ada yang Tolak Rumah Dinas sampai Tolak Gaji untuk Bantu Masyarakat Miskin

- 4 Oktober 2022, 12:40 WIB
Nelson Mandela merupakan seorang pemimpin terkemuka asal Afrika Selatan
Nelson Mandela merupakan seorang pemimpin terkemuka asal Afrika Selatan /Pixabay


PRFMNEWS - Setiap negara tentunya mempunyai seorang pemimpin negara, dan selama ini seorang Presiden dianggap memiliki jabatan prestise dengan gaji fantastis. Berbagai fasilitas mewah didapatkan dengan mudah.

Tentu saja hal ini membuat jabatan tersebut diinginkan oleh orang banyak karena kekayaan dan kekuasaan yang akan mereka dapatkan.

Tetapi ternyata tidak semua presiden itu kaya karena jabatan dn kekuasaan yang mereka miliki. dan tidak semua presiden suka dengan fasilitas mewah yang diberikan. Beberapa presiden bahkan memilih untuk hidup layaknya menjadi seorang rakyat biasa.

Alih-alih hidup dalam kekayaan dari jabatannya, mereka malah memilih hidup sederhana bahkan ada yang menolak untuk tinggal di istana negara.

Siapa saja presiden termiskin di dunia yang dimaksud? Simak ulasannya yang PRFMNEWS rangkum dari berbagai sumber.

1. Ahmadinejad (Iran)

Mahmoud Ahmadinejad
Mahmoud Ahmadinejad

Presiden keenam Iran ini adalah salah satu presiden termiskin di dunia. Pada tahun 2005, dirinya dilantik menjadi Presiden Iran. Sebelumnya, Ahmadinejad adalah Walikota Teheran.

Saat itu, Ahmadinejad diminta untuk mengumumkan kekayaan yang dimilikinya. Dirinya hanya menyebutkan satu rumah sederhana dengan luas 175 meter persegi dan satu buah mobil Peugeot berwarna putih keluaran tahun 1977.

Pada saat awal menjadi Presiden Iran, dirinya meminta sang pembantu untuk mengganti karpet antik peninggalan Persia yang ada di istana negara dengan karpet biasa.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x