10 Hacker Paling Terkenal dan Berbahaya di Dunia Selain Bjorka

- 13 September 2022, 08:15 WIB
ILUSTRASI peretas atau hacker.*
ILUSTRASI peretas atau hacker.* /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Apa itu hacker? Hacker adalah orang yang skill pemrogramannya mampu menerobos sistem keamanan komputer atau jaringan komputer untuk tujuan tertentu. Seorang hacker memiliki pemahaman lanjutan tentang komputer, jaringan, pemrograman, atau perangkat keras.

Dan ketika suatu bisnis dijalankan menggunakan media digital maka tidak menutup kemungkinan jika perusahaan tersebut juga akan menjadi target dari berbagai aksi cyber crime yang dilakukan oleh para hacker.

Secara garis besar, cyber crime adalah aktivitas kriminal yang menargetkan atau menggunakan komputer, jaringan komputer, atau perangkat digital lainnya.

Baca Juga: Mahfud MD Buka Suara Soal Viral Peretas Bjorka Bocorkan Data Negara di Twitter: Itu Memang Terjadi, Tapi

Di Indonesia sendiri sudah banyak kasus cyber crime yang pernah terjadi mulai dari pembajakan situs web, kelumpuhan sistem, pencurian data pribadi, dan lain-lain.

Saat ini, Hacker Bjorka menghebohkan jagat dunia maya di Indonesia. Setelah mengklaim meretas dan memiliki data registrasi SIM Card, dia juga membeberkan sejumlah data milik pemerintah dari surat-surat kepada Presiden Indonesia dan data pribadi Menteri Kominfo Johnny Plate.

Selain Bjorka, ternyata sudah ada sembilan hacker paling terkenal dan berbahaya di dunia melansir dari Techslang:

1. Adrian Lamo

Alias: The Homeless Hacker/Hacker Tunawisma

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x