Abu Dhabi Luncurkan Program Makanan Sehat Baru untuk Mengekang Obesitas

- 20 Agustus 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi obesitas.
Ilustrasi obesitas. /Unsplash/Towfiqu barbhuiya

PRFMNEWS - Pemerintah Ibu Kota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi telah meluncurkan program baru untuk mendorong kebiasaan makan yang sehat dan mengekang obesitas dalam strategi dimana makanan berlabel kalori dan pilihan makanan bergizi dipromosikan dalam menu.

Pusat Kesehatan Masyarakat Abu Dhabi telah meluncurkan program SEHHI, dimana makanan sehat berlogo SEHHI dapat terlihat di samping menu serta menampilkan konten kalori.

Selain itu, supermarket dan toko kelontong juga akan didorong untuk mempromosikan dan menampilkan makanan bergizi yang dijual di gerai makanan dan minuman di bawah inisiatif yang bertujuan untuk memberdayakan penduduk di ibukota untuk membuat pilihan makanan sehat.

Baca Juga: PSSI Ungkap Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao di Stadion GBLA Bandung dan JIS Jakarta pada Laga FIFA 2022

Matar Al Nuaimi, direktur jenderal Pusat Kesehatan Masyarakat Abu Dhabi, mengatakan untuk berkomitmen bagi keselamatan dan kesejahteraan anggota komunitas Abu Dhabi.

"ADPHC berkomitmen untuk keselamatan dan kesejahteraan setiap anggota komunitas Abu Dhabi dan nutrisi tidak diragukan lagi memainkan peran penting dalam mempromosikan kesehatan secara keseluruhan dan memiliki dampak besar pada mengurangi prevalensi dan beban penyakit gaya hidup," kata Matar dikutip prfmnews.id dari laman Alarabiya News.

“Dengan demikian, peluncuran program SEHHI sejalan dengan visi kami menuju masyarakat yang sehat dan aman dengan mengkonsolidasikan upaya berbagai pemangku kepentingan dalam ekosistem untuk memastikan akses ke makanan sehat dan mempromosikan pilihan makanan yang lebih terinformasi dan terdidik," lanjutnya.

Baca Juga: Budiman Sebut Kemenangan Persib Berkat Robert Alberts

Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan kebiasaan gaya hidup, membantu orang untuk hidup lebih lama dan hidup lebih sehat sambil mengurangi tekanan pada layanan kesehatan.

Sementara itu, Dr Omniyat Al Hajeri, direktur eksekutif Kesehatan Masyarakat di Pusat Kesehatan Masyarakat Abu Dhabi, menambahkan Program SEHHI akan mendukung dan memberdayakan masyarakat untuk membuat keputusan yang tepat dalam hal konsumsi makanan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Al Arabiya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x