JK Rowling Penulis Harry Potter Dapat Ancaman Pembunuhan Karena Dukung Salman Rushdie : Anda yang Berikutnya

- 15 Agustus 2022, 07:39 WIB
JK Rowling mendapat ancaman pembunuhan di Twitter.
JK Rowling mendapat ancaman pembunuhan di Twitter. /Tangkapan layar Twitter @jk_rowling/

PRFMNEWS - Polisi di Skotlandia pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 melaporkan bahwa mereka sedang menyelidiki laporan tentang ancaman terhadap penulis cerita Harry Potter JK Rowling setelah dia mengunggah cuitan pada akun twitter miliknya untuk mendukung Salman Rushdie.

Ancaman mengerikan terhadap novelis yang menciptakan cerita "Harry Potter" tersebut datang setelah dia mengunggah cutian "merasa sangat sakit sekarang. Biarkan dia baik-baik saja” pada hari Jumat, 12 Agustus 2022. Ia mengunggah cuitan tersebut karena kasus yang dialami pada Salman Rushdie yang ditikam saat dia menjadi pembicara di New York bagian utara.

Akibat dari unggahan tersebut, Rowling mendapat balasan dari salah seorang pengguna Twitter, “Jangan khawatir, Anda adalah yang berikutnya,” balasnya.

Baca Juga: Novelis Salman Rushdie Gunakan Ventilator Usai Serangan Penikaman di New York

Akun Twitter yang sama juga memposting pesan yang memuji pria yang menyerang dan menikam Rushdie di atas panggung di negara bagian New York.

Namun cuitan untuk Rowling tampaknya telah dihapus pada Minggu, 14 Agustus 202, oleh pengguna tersebut.

Seorang juru bicara kepolisian Skotlandia mengatakan, "Kami telah menerima laporan tentang ancaman online yang dibuat dan petugas sedang melakukan penyelidikan."

Baca Juga: 10 Rekomendasi Bubur Ayam Enak di Bandung yang Cocok untuk Menu Sarapan

Rowling pada hari Sabtu juga mengkonfirmasi polisi terlibat setelah dia membagikan tangkapan layar dari tweet yang mengancam dan yang lainnya oleh pengguna yang sama memuji pria yang diduga menyerang Rushdie.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x