Berikan Pelayanan Haji Optimal, Indonesia Terima Penghargaan dari Arab Saudi

- 11 Agustus 2022, 19:00 WIB
Indonesia dapat penghargaan dari Arab Saudi, Selasa 9 Agustus 2022. Dapat penilaian optimal penyelenggaraan haji.
Indonesia dapat penghargaan dari Arab Saudi, Selasa 9 Agustus 2022. Dapat penilaian optimal penyelenggaraan haji. /MCH 2022.

PRFMNEWS - Arab Saudi memberikan penghargaan kepada pemerintah Indonesia karena dinilai memberikan pelayanan haji dengan optimal, khususnya saat proses kedatangan maupun kepulangan jemaah di area bandara.

Indonesia dianggap bisa bekerja sama dengan baik dengan sejumlah pihak terkait di bandara sehingga proses pergerakan jemaah tidak mengalami banyak kendala.

Penghargaan diberikan oleh Wukala, perusahaan penyedia layanan di bandara (airport handling).

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Haji dan Umrah Abdul Fattah Masath kepada Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi yang juga Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam di Makkah, Selasa 9 Agustus 2022 malam. Hadir dalam acara penghargaan ini, Chairman Wukala Sahir Abdul Aziz Mathar.

Baca Juga: Perda RTRW 2022-2042 Diharapkan jadi Solusi Bagi Masyarakat dan Pembangunan di Kota Bandung

Indonesia dapat penghargaan dari Arab Saudi, Selasa 9 Agustus 2022. Dapat penilaian optimal penyelenggaraan haji.
Indonesia dapat penghargaan dari Arab Saudi, Selasa 9 Agustus 2022. Dapat penilaian optimal penyelenggaraan haji. MCH 2022.

Selain di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Wukala juga memberikan pelayanan jemaah haji di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Pada fase kedatangan, 45.096 jemaah haji Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang pertama mendarat di Bandara AMAA Madinah.

Mereka tergabung dalam 114 kloter. Selain itu, ada 47.572 jemaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang kedua dan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Mereka tergabung dalam 126 kloter.

Jemaah haji gelombang pertama pulang melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, sebaliknya gelombang kedua pulang melalui Bandara AMAA Madinah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x