Jemaah Haji Gelombang 2 Indonesia Tiba di Jeddah Hari Ini, Embarkasi Jakarta yang berasal dari Lebak Banten

- 19 Juni 2022, 14:30 WIB
Calon jemaah haji Kloter pertama gelombang dua asal Indonesia sudah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada hari ini Minggu 19 Juni 2022.
Calon jemaah haji Kloter pertama gelombang dua asal Indonesia sudah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada hari ini Minggu 19 Juni 2022. /M. Arief Gunawan / Pikiran Rakyat

PRFMNEWS - Calon jemaah haji Kloter pertama gelombang dua asal Indonesia sudah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada hari ini Minggu 19 Juni 2022 pukul 03.05 waktu setempat.

Jemaah yang pertama tiba adalah kloter 24 Embarkasi Jakarta yang berasal dari Lebak Banten sebanyak 393 orang.

Mereka mendapatkan sambutan dari Konsulat Jenderal RI, Ketua PPIH, serta pihak Arab Saudi. Selanjutnya, jemaah menuju peninapan di Hotel Al Lulu’ah dengan menggunakan bus.

Terkait kedatangan tersebut Konsulat Jenderal RI Eko Hartono mengatakan, kedatangan pertama gelombang 2 berlangsung lancer.

Baca Juga: Maag Sering Kambuh? Jangan Khawatir dr. Zaidul Akbar Berikan Ramuan Herbal Sebagai Obat, Segera Coba Ya!

Hal itu tidak lepas dari layanan fast track di bandara sehingga rombongan jemaah bisa langsung naik ke bus tanpa harus melalui proses imigrasi.

“Mudah-mudahan ke depan fasilitas fast track ini bisa diperluas tidak hanya di Soekarno Hatta tetapi juga di bandara lainnya seperti di Solo, DSurabaya, Medan, dan Makassar. Hal itu sangat efektif untuk mempercepat proses imigrasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Arsad Hidayat mengatakan Pemerintah Indonesia mengapresiasi Arab Saudi yang sudah memberikan layanan fast track.

Calon jemaah haji Kloter pertama gelombang dua asal Indonesia sudah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada hari ini Minggu 19 Juni 2022.
Calon jemaah haji Kloter pertama gelombang dua asal Indonesia sudah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada hari ini Minggu 19 Juni 2022. M Arief Gunawan / Pikiran Rakyat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x