Jemaah Haji Indonesia Gelombang 2 Mulai Tiba di Jeddah, Langsung ke Mekah

- 19 Juni 2022, 10:31 WIB
Jemaah haji asal Indonesia gelombang 2 mulai tiba di Jedah
Jemaah haji asal Indonesia gelombang 2 mulai tiba di Jedah /Moh. Arief Gunawan/PR


PRFMNEWS - Jemaah haji Indonesia gelombang 2 mulai tiba di Arab Saudi. Tidak seperti gelombang 1 yang mendarat di Madinah, mereka akan langsung menuju Mekah.

Kloter pertama gelombang 2 tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada Minggu 19 Juni 2022 mulai pukul 3.05 waktu setempat.

Mereka berasal dari tujuh kloter berbeda yang akan tiba di Jeddah secara bergelombang hingga pukul 17.40 waktu setempat.

Baca Juga: Panita Penyelenggara Ibadah Haji Tambah Jumlah Petugas, Demi Memaksimalkan Pelayanan Haji

Berdasarkan data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), tujuh kloter tersebut masing-masing yakni Jakarta-Pondok Gede (JKG-24), Medan (MES-8), Banda Aceh (BTJ-5), Solo (SOC-22), Surabaya (SUB-21), Jakarta-Bekasi (JKS-22), dan Batam (BTH-5).

Ada sebanyak 2.849 jamaah yang tersebar di tujuh kloter tersebut. Mereka akan menumpang pesawat Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Arsad Hidayat menjelaskan, persiapan penyambutan jamaah gelombang 2 sudah dilakukan pihak daerah kerja bandara.

Baca Juga: Menag Pimpin Amirul Hajj Indonesia, ini Tugasnya Selama Ibadah Haji

"Saat ini petugas Daker Bandara sudah dibagi dua. Ada yang di Madinah dan di Jedah. Karena pada tanggal 19 ini ada dua kedatangan di dua bandara," kata Arsad.

Para petugas di daker terkait bahkan menyiapkan skenario kedatangan perdana gelombang 2 di Jeddah bersamaan dengan tibanya jamaah kloter terakhir gelombang 1 di Bandara Prince Mohamed bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x