Putin Melihat Perubahan Positif dalam Pembicaraan Rusia-Ukraina

- 12 Maret 2022, 18:30 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow beberapa hari sebelum dia memerintahkan invasi ke Ukraina pada akhir Februari. Kolektif peretas Anonymous mengatakan telah meretas badan Rusia yang memantau dan menyensor media Rusia.
Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow beberapa hari sebelum dia memerintahkan invasi ke Ukraina pada akhir Februari. Kolektif peretas Anonymous mengatakan telah meretas badan Rusia yang memantau dan menyensor media Rusia. /UPI/Aleksey Nikolskyi/Kremlin Pool/EPA-EFE

PRFMNEWS - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa ada beberapa perubahan positif dalam pembicaraan antara Rusia dan Ukraina, dua minggu setelah kampanye militer Moskow di negara itu, Jmuat 11 Maret 2022.

"Ada perubahan positif tertentu, negosiator dari pihak kami melaporkan kepada saya," kata Putin kepada mitranya dari Belarusia Alexander Lukashenko selama pertemuan yang disiarkan televisi di Moskow.

Putin menambahkan bahwa negosiasi sekarang diadakan hampir setiap hari.

Baca Juga: Ditahan Karena Mencuri untuk Bantu Pengobatan Ibu, Pria Ini Akhirnya Dimaafkan oleh Korban

Perunding Rusia dan Ukraina telah mengadakan beberapa putaran pembicaraan sejak Putin mengirim pasukan ke negara itu pada 24 Februari.

Pembicaraan telah mengarah pada pembukaan beberapa koridor kemanusiaan untuk mengevakuasi warga sipil dari daerah pertempuran. Kedua belah pihak saling menuduh menghalangi upaya ini.

Putin berjanji untuk memberi tahu sekutunya Lukashenko tentang proses negosiasi.

Pasukan Rusia memasuki Ukraina dari beberapa arah, termasuk dari wilayah Belarus.

Putin mengatakan tindakan Moskow ditujukan untuk demiliterisasi dan de-Nazifikasi Ukraina.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: The Moscow Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x