Update Perang Rusia-Ukraina, Muncul Ancaman Putin Soal Bandara Menjadi Sasaran Serangan Baru

- 11 Maret 2022, 15:45 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin.
Presiden Rusia Vladimir Putin. /REUTERS/Pavel Golovkin /

PRFMNEWS - Kabar terbaru dari medan Perang Rusia dan Ukraina. Muncul ancaman terkait bandara akan menjadi sasaran serangan baru.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam infrastruktur transportasi pesawat di Eropa.

Putin memperingatkan risiko besar untuk penerbangan jika NATO tidak menghentikan pengiriman dengan membanjiri sistem senjata ke Ukraina.

Baca Juga: Patung BJ Habibie Karya I Nyoman Nuarta Akan Jadi Ikon Baru di Kota Bandung

Direktur Departemen Informasi dan Pers Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, Maria Zakharova mengeluarkan peringatan bahwa bandara bisa menjadi target Rusia berikutnya.

Juru bicara kementerian luar negeri Rusia itu menyerukan agar Eropa menghentikan pengiriman senjata. Hal ini lantaran berisiko menjadi sasaran serangan Rusia.

"Kami menyerukan negara-negara Uni Eropa dan NATO untuk menghentikan pengiriman sistem senjata tanpa berpikir," ucapnya seperti dikutip prfmnews.id dari laman express.co.uk pada Jumat, 11 Maret 2022.

"Rezim Kyiv yang tidak layak dengan sistem senjata terbaru untuk menghindari risiko besar bagi penerbangan sipil internasional dan sarana transportasi lain di Eropa dan sekitarnya," imbuhnya.

Baca Juga: Tertangkapnya Crazy Rich Indra Kenz Menyingkap Hal Baru, Polisi Duga Pemilik Aplikasi Binomo Ada di Indonesia

Situasi ini terjadi setelah menteri pertahanan Inggris Ben Wallace mengkonfirmasi bahwa Inggris akan mengirim rudal portabel berkecepatan tinggi Starstreak untuk membantu Ukraina mempertahankan langitnya dengan lebih baik.

Rudal-rudal itu bergerak dengan kecepatan lebih dari tiga kali kecepatan suara sebelum meludah menjadi tiga anak panah.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x