Penembak Jitu Ukraina Dilaporkan Habisi Perwira Tinggi Rusia, Mayor Jenderal Andrei Sukhovetsky

- 5 Maret 2022, 15:10 WIB
Andrei Sukhovetsky, seorang jenderal top Rusia tewas ditembak penembak jitu Ukraina.
Andrei Sukhovetsky, seorang jenderal top Rusia tewas ditembak penembak jitu Ukraina. /EAST2WEST

PRFMNEWS - Laporan yang muncul dari Ukraina menyatakan bahwa seorang penembak jitu Ukraina telah membunuh seorang perwira tinggi Rusia di Kota Hostomel di sebelah Utara Kyiv.

Laporan ini menyebut penembak jitu Ukraina menghabisi nyawa seorang perwira tinggi Rusia, Mayor Jenderal Andrei Sukhovetsky.

Laporan tersebut muncul di media sosial Ukraina dan Rusia dan diduga kemungkinan besar berita tersebut bukan kabar bohong belaka.

Baca Juga: Apapun Namanya, Ini Ciri-ciri Investasi Bodong dari OJK

Outlet media Rusia Pravda mengakui kabar terbunuhnya Mayor Jenderal Andrei Sukhovetsky pada 3 Maret 2022.

Mayor Jenderal Rusia Andrey Sukhovetsky adalah komandan jenderal Divisi Lintas Udara ke-7 Rusia di Novorossiysk selama tiga tahun dan wakil komandan Angkatan Darat Gabungan ke-41.

Mayor Jenderal Rusia Andrey Sukhovetsky berusia 47 tahun dan merupakan seorang veteran yang sangat dihormati dan diangkat sebagai wakil komandan tentara divisi ke-41 pada Oktober 2021.

Mayor Jenderal Sukhovetsky telah menyelesaikan penempatan tempur dalam perang Chechnya, Abkhazia, dan intervensi di Suriah.

Mayor Jenderal Sukhovetsky telah berpartisipasi dalam Parade Hari Kemenangan tradisional Rusia di Moskow dua kali dan juga dianugerahi penghargaan khusus atas partisipasinya dalam pencaplokan Krimea oleh Rusia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah