Media Korea Selatan Beritakan Tes SKD CPNS di Jawa Timur Diawasi ‘Pasukan Pink Squid Game’

- 26 Oktober 2021, 11:01 WIB
Tangkapan layar berita MBC yang menyoroti hadirnya pasukan pink squid game di Tes SKD CPNS Kemenkumham Jatim
Tangkapan layar berita MBC yang menyoroti hadirnya pasukan pink squid game di Tes SKD CPNS Kemenkumham Jatim /Tangkapan layar

PRFMNEWS – Belakangan berita mengenai gimik kostum “Squid Game” pada gelaran Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ramai diperbincangkan publik.

Ternyata berita Tes SKD CPNS yang diawasi oleh pasukan pink Squid Game tersebut turut menjadi sorotan media asing asal Korea Selatan “Munhwa Broadcasting System” (MBC).

Salah satu media penyiaran televisi dan radio terbesar di Korea Selatan itu diketahui menayangkan sebuah berita berjudul “Apakah ada Pasukan 'Squid Game' di Lokasi Ujian Pegawai Negeri Sipil di Indonesia?”.

Baca Juga: Kemenkumham Jatim Bikin SKD CPNS Bernuansa Squid Game

Baca Juga: Kocak! Aksi Prank Pria Beli Bensin Rp6.000 di SPBU, Petugas: Duh Mas Aku Malu

Dalam berita di siaran televisi miliknya, MBC menceritakan bahwa ada pejabat di salah satu kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah pulau Jawa, Indonesia yang mengawasi jalannya ujian pegawai negeri sipil berdandan ala ‘tentara pink’ di drama Squid Game.

Mereka mengenakan kostum merah muda, topeng hitam bersimbol persegi, bulat, dan segitiga, sambil memegang senjata panjang dan mengarahkan peserta di lokasi ujian.

Baca Juga: Ada Kejurnas Balap Sepeda Beberapa Jalan di Garut dan Menuju Garut Ditutup Sementara Hari ini

Baca Juga: Bullying Pengaruhi 4 Aspek Perkembangan Anak, ini Dia Penjelasannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x