Sinetron Dari Jendela SMP Dianggap Tiru Squid Game, Ini Respon Netflix Indonesia

- 24 Oktober 2021, 13:37 WIB
Adegan dolanan game di Dari Jendela SMP yang diduga menjiplak Squid Game.
Adegan dolanan game di Dari Jendela SMP yang diduga menjiplak Squid Game. /Twittter @moviemenfes

PRFMNEWS - Netizen Indonesia beberapa waktu terakhir dibuat heboh oleh sinetron Dari Jendela SMP. Pasalnya, sinetron yang tayang di SCTV itu menayangkan adegan bertajuk Dolanan Game, yang dianggap menyerupai serial Netflix Korea berjudul Squid Game.

Hal ini membuat adegan tersebut ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial, khususnya Twitter. Bahkan tidak sedikit netizen yang menanggap pihak SCTV sudah melakukan plagiarisme.

Salah satu akun Twitter dengan nama @moviemenfess mengunggah beberapa cuplikan adegan Dolanan Game. Meraka menuliskan caption "squid game (2021) dengan kearifan lokal mvs".

Baca Juga: Selain Kasus Alec Baldwin, Ini 7 Insiden Mengerikan yang Pernah Terjadi di Lokasi Syuting Film Hollywood

Baca Juga: Terungkap Ini 4 Pekerjaan Vincent Verhaag Suami Jessica Iskandar yang Membuatnya Tajir Melintir

Cuitan ini pun viral. Hingga Minggu (24/10/2021) terpantau cuitan ini sudah mendapat hampir 2 ribu komentar, 4 ribu lebih retweet, dan lebih dari 12 ribu likes.

Netflix Indonesia pun menanggapi cuitan tersebut. Mereka mengomentari twit tersebut dengan gambar gerak atau gif, yang memperlihatkan wajah pemeran Squid Game, Lee Jung Jae, yang sedang tertawa dalam balutan kostum hijau khas serial Squid Game.

Netizen akhirnya kembali dibuat heboh dengan balasan dari akun Netflix Indonesia tersebut. Beberapa bahkan mempertanyakan apakah Netflix akan memproses hukum sinetron Dari Jendela SMP.

Baca Juga: BTS Akan Menggelar Konser di JIS Tahun Depan, Kata Dirut Jakpro

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x